Huwalah! Gue bisa menghirup udara bebas lagi! Setelah lama gak update blog karena galau sibuk sama aktivitas belakangan ini, sekarang gue udah bisa ngeblog lagi nih! Huehehehe… *ngirup udara bebas* *Udah kayak tahanan yang baru aja keluar dari penjara*.

Belakangan ini gue bener-bener sibuk banget! Ada begitu banyak hal yang musti gue kerjain. Gak seperti biasanya banget ya. Biasanya, gue selalu ‘ngosong’, gak ada kerjaan gitu. Gue pernah berharap, bisa disibukkan sama hal yang sangat gue sukain. Jadi selain sibuk, gue bisa dapet fun-nya juga. Mengerjakan hal yang sangat disukai, katanya bisa meningkatkan kadar kebahagiaan seseorang.

Baca juga: #Mami Story 3: Update Colongan!

Baca juga: Update Colongan

Baca juga: Update Colongan 2

 

Gue seneng pada akhirnya bisa sibuk kayak orang-orang kantoran. Sibuk sama aktivitas yang gue banget. Kalau ditanya, “Capek gak sih?” tentu gue bakalan jawab “Iya!” tapi seneng juga rasanya, karena gue dapet senangnya juga.

Tugas film, udah. Udah dikasih ke guru bahasa indonesia. Project buku yang gue bikin sama temen juga udah. Sekarang tinggal di edit lagi. Ulangan? Tinggal sehari lagi kok, dan itu besok. Ulangannya gak susah-susah banget, cuman mata pelajaran penjaskes. Salah satu mata pelajaran yang terbilang gampang. Tapi gue gak mau menganggap remeh, karena biasanya hal yang dianggap remeh bisa membahayakan. Tak cukup sampe disitu aja. Gue juga mulai disibukan sama nilai-nilai!

Kata guru-guru gue, kali ini gak ada ajang perbaikan nilai lagi! Buseett!! Gak ada perbaikan nilai men! Seluruh murid terkejut saat guru-guru mengatakan itu! Ada yang sok-sok kaget, ada yang biasa aja sambil ngupil, ada yang bener-bener kaget dan yang lebih parahnya lagi, ada juga yang main golf di dalam kolam renang! *lah

Biasanya setiap selesai ujian, waktu seminggu itu digunakan untuk perbaikan nilai. Dan seminggunya lagi dipake untuk hari tenang a.k.a Classmeet. 

Diknas baru memberikan pengumuman tentang dipercepatnya pembagian raport. Karena disebabkan pergantian kurikulum dari K13 menjadi KTSP yang terbilang cukup mendadak. Jadwal di kalender diknas yang sudah di tetapkan, jadi mengalami sedikit betrokan karena hal ini. Akhirnya semua dipercepat. Gue stres memikirkan nilai-nilai gue ini. Takut-takut kalau nilainya tak memuaskan.

Wali kelas gue mengatakan, “Temui guru-guru yang bersangkutan! Supaya kalian bisa memperbaiki nilai.”

Sesuai kata wali kelas, gue dan kawan-kawan mulai bergerak secara perlahan-lahan. Memasuki kawasan berbahaya. Kami masuk secara diam-diam. Mengamati daerah sekitar, dan saat merasa aman, baru lah gue memasang muka tampan stress kayak orang-orang di rumah sakit jiwa.

Moshing
Moshing gan!

Jam istirahat yang seharusnya digunakan untuk mengisi perut, bukannya istirahat, gue malah keasikan moshing di ruang guru sambil menyalakan lagu Potong Bebek Angsa keluyuran di ruangan guru. Nanya-nanya soal nilai gue apa ada yang kosong atau gak. Setelah moshing pake lagu Potong Bebek Angsa melalang buana di ruangan guru, gue merasa cukup puas karena gue gak ada masalah sama nilai. Cuman tadi itu saat di ruang guru, gue memperbaiki nilai sejarah yang tugasnya disuruh menghafal. Untung semalam gue udah menghafal hafalan yang mau gue perbaiki. Jadi, gue merasa cukup pede saat bertemu dengan ibu guru sejarah.

Cara gue menghafal pun cukup unik. Karena gue gak punya buku cetak sejarah, untuk bisa menghafal, gue minta tolong sama temen untuk memfotokan laman yang mau gue hafalkan. Unik bukan? Untung gue di hidup di zaman yang serba canggih. Gak kayak dulu, kalau dulu gue musti main ke rumah temen, minjem buku, lalu pulang. Kalau sekarang? Gampang! Tinggal minta fotoin, trus hafalin deh dari hp! Ngahahaha!

Ini halaman yang gue minta tolong fotoin sama temen...
Ini halaman yang gue minta tolong fotoin sama temen…

Cara ini cukup hemat. Hemat uang bensin (karena gak perlu pergi ke rumah temen untuk minjam bukunya), gak perlu beli buku lagi! Ulangan? Tinggal browsing aja di mbah Google. Kan udah di kasih kisi-kisi soal… Huehehe!

Untuk saat ini sih, katanya nilai gue aman. Gak tau bagaimana di raport nanti.

Oya…, masih ada satu mata pelajaran lagi yang harus gue perbaiki nilainya. Bahasa Indonesia! Gue dan kawan-kawan sekelas, semuanya remedial untuk mata pelajaran bahasa indonesia ini! Tapi yasudah lah. Gue gak mau mengeluh. Karena diburu waktu, dan battery laptop yang hampir habis, tulisan gue akhiri sampai disini. Gue mau ngerjain tugas perbaikan nilai yang diberikan ibu guru bahasa indonesia! Huehehe

6 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter the captcha *

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.