Hal-hal Unik yang Pernah Kita Lakukan Saat Kecil

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa semua pernah merasakan susah senangnya menjadi anak-anak. Tentu saja hal semacam itu pernah kita rasakan antara enak dan tidak enaknya menjadi anak kecil.

Ketika masih kecil kita ingin segera menjadi orang dewasa. Namun sebaliknya, ketika sudah dewasa kita ingin menjadi anak kecil kembali yang belum bisa merasakan kerasnya hidup.

Baca Juga: Saatnya Memikirkan Masa Depan

Sewaktu lagi berbaring di atas tempat tidur, gue melihat samar-samar ke arah kaca di lemari baju kamar gue.

Gue langsung sadar bahwa ternyata badan gue pendek tidak mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Setidaknya badan gue yang sekarang jauh lebih tinggi daripada badan gue ketika masih menjadi bocah. Tapi gue bukan mau membahas tentang persoalan postur tubuh gue yang kurang kece ini. Yang mau gue bahas di sini adalah Hal-hal Unik yang Pernah Kita Lakukan Saat Kecil.

Anak kecil pada umumnya suka penasaran akan suatu hal baik yang baru saja di lihat, maupun yang sudah pernah di lihat. Anak kecil itu identik sama “suka mencoba”. Kalau rasa keingintahuannya tidak terpenuhi, maka yang dirasakan seperti ada yang ngeganjal di hati sampai ke-kepoan itu terjawab secara tuntas.

Langsung aja. Ini dia hal-hal unik yang pasti pernah kita lakukan saat kecil.

1. Ngomong di Depan Kipas Angin

Sumber: sijuki.com
Sumber: sijuki.com

Ini menjadi hal yang sangat lumrah. Kenapa gue naruh di peringkat pertama? Karena gue tahu bahwa setiap anak-anak pasti melakukan hal ini. Biasa kejadiannya seperti ini: Saat tengah merasa kepanasan secara tidak sengaja kalian menghela napas di depan kipas angin yang sedang hidup dengan kekuatan sedang. Saat menghela napas itu pula, secara tidak sengaja helaan nafas akan berubah seperti robot karena hembusan angin dari kipas angin tadi.

Karena anak kecil pada umumnya suka penasaran dan suka coba-coba, kegiatan itu tadi terus dilakukan secara berulang-ulang hingga merasa puas. Keren gitu, suara bisa berubah menjadi seperti layaknya robot yang ada di film-film. Setelahnya masuk angin dan kena omel sama emak.

2. Menutup Kulkas Pelan-pelan

Sumber: sijuki.com
Sumber: sijuki.com

Yang satu ini gue rasa setiap orang pernah ngelakuinnya. Tidak usah bohong deh sama diri sendiri. Jujur saja pada diri sendiri bahwa kalian pernah melakukan hal semacam ini :p

Mungkin orang-orang di masa depan tidak akan pernah tahu kenapa kita melakukan hal semacam ini. Yang sebenarnya tidak berguna tapi memberikan dampak yang cukup positif karena otak kita akan berkembang dengan rasa keingintahuan itu.

Menutup kulkas pelan-pelan untuk melihat lampu di dalam kulkas mati. Sampai sekarang pun gue masih ngelakuin hal ini. Dan gue terkejut. Saat pulang sekolah gue memergoki nyokap lagi berusaha menutup pintu kulkas pelan-pelan. Sudah pasti yang ingin dilihat adalah lampu kulkas yang mati sendiri ketika pintunya ditutup. Buset! Ternyata nyokap gue ngelakuin hal ini juga!

3. Bantal Guling Dijadikan Motor-Motoran

Motor-motoran dari Bantal
sumber: sijuki.com

Kalau yang ini gue yakin banyak yang ngelakuinnya. Terutama laki-laki yang bermimpi ingin menjadi seorang pembalap. Bantal guling pun dijadikan motor-motoran untuk mempersiapkan diri sebelum test langsung di lapangan. Dan kalau sudah hebat, bisa dipraktekkin untuk nikung pacar orang mengantar emak ke pasar.

4. Menyeimbangkan Stop Kontak

Sumber: sijuki.com
Sumber: sijuki.com

Yang mendasari kenapa hal ini pernah dilakukan adalah “mengetahui apa yang akan terjadi saat stop kontaknya diseimbangkan. Apakah akan mati? Apakah akan tetap hidup?“. Penelitian yang dipelopori oleh rasa ingin tahu ini membuat kita seolah terlihat seperti seorang peneliti. Caranya pun gampang. Cukup menekan stop kontak dengan jari telunjuk dan jari tengah di kedua kutub stop kontak.

5. Menekan Seluruh Tombol Warna Pada Pulpen

credit: sijuki.com
credit: sijuki.com

Yang satu ini cukup kampret memang. Penginnya seluruh warna keluar ketika tombolnya ditekan. Kan cakep tuh, kalau seluruh warna keluar otomatis coretan yang ada dibuku menjadi cantik berkat warna-warni dari pulpen yang ada. Dan buku kalian akan tampil beda jika hal ini sukses. Namun sayang yang terjadi sebenarnya adalah: Tidak satupun warna yang keluar dari pulpen.

6. Makan Seperti Kucing

makan seperti kucing

Karena kalau makan seperti guguk jadinya kasar. Gue pernah ngelakuin yang ini. Bila kalian pernah melakukan hal seperti ini juga, kalian kurang kerjaan~ *menirukan gaya Ariel Onah*

BACA JUGA: MENGENANG KEMBALI MASA KECIL

Makan seperti kucing ini didasari oleh rasa penasaran ketika melihat binatang peliharaan di rumah makan dan minum tidak menggunakan tangannya. Melainkan dengan lidah dan mulutnya langsung. *ya iyalah namanya juga kucing, mana mungkin makan pake tangan* *ditimpuk pake bata*

7. Duduk di Kursi yang Tersusun Tinggi

Feels like a king. Duduk di bangku yang tersusun tinggi itu rasanya bagaikan seorang raja di tengah-tengah rakyat pedesaan. Setiap ada acara yang menggunakan bangku plastik sebagai tempat untuk duduk, biasanya yang paling gue tunggu-tunggu adalah ketika bangkunya di susun menjadi bertingkat-tingkat. Setelah orang bersusah payah naik gue langsung naik ke atas bangku yang telah di susun tadi.

Walaupun bukan raja, setidaknya dengan duduk dibangku yang tersusun tinggi cukup memberikan rasa puas karena telah menjadi raja meskipun gadungan.

8. Berjalan Sambil Menghindari Garis-Garis di Lantai/Melampaui Satu Petak Ubin

Hehehe yang ini mah tidak perlu gue jelaskan lagi lah ya. Rasanya laki maupun perempuan pasti pernah melakukan hal ini.

Nah itu tadi adalah Hal-hal Unik yang Pernah Kita Lakukan Saat Kecil. Meskipun sudah tahu hasilnya, tetap saja kita pasti akan terus melakukannya terus-menerus. Saran gue nih ya, kalau dari ke 8 hal di atas ada yang belum pernah kalian lakuin, lakuin sekarang juga! Suatu saat ketika sudah tua nanti kalian pasti akan mengingat kembali hal-hal bodoh yang pernah dilakukan di waktu muda.

Dan percaya atau tidak yang gue tulis di atas semuanya sudah pernah gue lakuin. Bagaimana denganmu? Apa-apa saja dari 8 hal di atas pernah kalian lakukan sewaktu kecil? Yuk share di kolom komentar!

39 COMMENTS

  1. hadir kembali sob, wah sepertinya yang no.2 gk pernah saya lakuin soalnya gk ada kulkas dulu, kalo yang lainnya miriplah, dengann prilaku saya apalagi yg nomor 8………..hihihihihi

  2. hadir kembali sob, wah kalo yang no. 2 gk pernah aku lakuin dulu soalnya gk ada kulkas, hehe tapi kalo yang lainnya miriplah,,apalagi yang no.8…hihihihi

  3. hahahaha bener, sy pernah lakuin nomor 1, 5, dan 8.
    yang nomor 1 waktu sudah besar masih nglakuin, tp itu kalo lagi sama anak2 kecil.. 😀

  4. Jadi sadar kalau pernah ngelakuin semua poin di atas pas jadi anak kecil. Yang bagian stopkontak, serem jg ya kalo yg model begitu stopkontaknya hahaha malah ngeri nyetrum :’) *nganggep serius gambarnya”

Tinggalkan Komentar

Setelah berkunjung, yuk jangan lupa untuk ninggalin jejak dengan cara meninggalkan komentar kalian di kolom yang sudah gue sediakan! Oya, kalian juga boleh ajak sanak, gebetan atau bahkan keluarga buat main-main ke blog gue. Pssst kalau kalian ada seorang kenalan cewek, bisa kali kenalin dia sama gue. Kali aja jodoh :p Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.