Attack on Titan Rasa Komedi

SET………………….. DAH! UDAH LAMA BANGET YA GUE GAK BIKIN POSTINGAN YANG BERBAU ANIME! Jadi terakhir kali gue nulis postingan yang berbau anime sekitar bulan Juli yang lalu yang mana di postingan ini gue ngereview anime Kuroko no Basket episode 25. Gak tau dah postingannya udah bisa disebut sebagai review atau belum, yang penting mah nulis :p

Baca Juga: Review Kuroko no Basket episode 25

Woah! Gue gak nyangka bahwa ternyata salah satu anime kesukaan gue, Attack on Titan, udah merilis anime versi terbarunya.

Sekitar bulan Juli yang lalu gue mendapat tawaran atau semacam undangan gitu untuk menjadi seorang author di salah satu website yang berfokuskan pada artikel-artikel tentang perkembangan Jepang.

Gue seneng banget pas dapat penawaran itu sebab… gue digaji sama si pemiliknya. Ya, gajinya terbilang lumayan sih untuk nambah-nambahin uang jajan sekolah gue. Selain dapet gaji (berasa lebih keren kalo disebut sebagai gaji, padahal mah aslinya upah), gue juga dapet THR dari si pemilik website tersebut.

Gimana gue gak seneng coba, udah ditawarin kerja, dapet gaji, dapet THR lagi. Padahal baru beberapa hari bekerja (nulis artikel di web itu). Nah, buat yang sedang membutuhkan author atau penulis di website yang kalian miliki atau kelola, kalian bisa kok merekrut gue dengan cara mengirimkan penawaran tersebut melalui email gue: [email protected] *malah promosikan diri sendiri* mengenai biaya dibicarain dulu aja via email hehehe

Selain senang karena faktor gaji dan THR, ada manfaat lainnya yang gue juga dapetin melalui pekerjaan tersebut. Gue bisa dengan mudahnya mengetahui perkembangan negeri sakura karena kan gue nulisnya tiap hari. Gak tiap hari juga sih, karena dalam seminggu pasti ada hari liburnya juga. Nah, gue juga seneng karena libur kerjanya gue sendiri yang nentuin. Iya… gue diberi kekebasan dalam memilih ingin libur bekerja di hari apa. Mantaps!

Selain hari libur yang bisa dipilih semau gue, gue juga dapet keringanan (tidak perlu mengupdate) kalau-kalau lagi banyak urusan. Pemiliknya tau kalo gue sekarang udah kelas tiga SMA jadi dia gak menuntut banyak dari seorang pelajar seperti gue ini. Karena anak muda seperti gue adalah aset bangsa yang perlu dilestarikan agar tidak segera punah *lah

Berbagai artikel telah berhasil gue tulis. Baik artikel seputar tempat wisata, perkembangan teknologi, musik, film, ekonomi, maupun anime Jepang yang selalu mengalami perkembangan setiap minggunya. Karena menjadi seorang author, gue bisa tau banyak musik-musik Jepang yang enak buat didengerin. Kalian bisa melihat beberapa daftar putar musik Jepang hasil rekomendasi gue di sini.

Baca Juga: Dengarkan Lagu Ini

Baca Juga: Komposisi Musik

Beberapa lagu tersebut ada yang gue dapetin langsung melalui artikel yang gue tulis, beberapa lagi ada yang gue dapetin dari anime yang gue tonton dan beberapanya lagi gue dapetin saat iseng-iseng membuka kembali lembaran masa lalu saat gue masih bersama dia :(

Beberapa bulan yang lalu (sekitar bulan sembilan) gue sempat nulis artikel tentang perkembangan anime gitu. Gue heboh banget, karena anime yang tak lama lagi bakal diupdate adalah salah satu anime favorit gue, yang gue yakin beberapa orang pasti sudah tau sama anime ini. Attack on Titan!!!

‘Loh, Attack on Titan kan udah lama dirilis? Kok baru sekarang hebohnya?’

‘Lah, bukan Attack on Titan yang itu. Itu mah, Attack on Titan versi serem!!!’

Tuh lihat, serem kan?!
Tuh lihat, serem kan?!

‘Lantas, ini ngomongin Attack on Titan yang mana?’

‘Itu loh, Attack on Titan yang terbaru… namanya Attack on Titan: Junior High!’

‘Junior? Berarti SMP dong?’

‘Iyap, tepat sekali.’

‘Kayak gimana tuh ceritanya?’

Hmm… jadi begini. Gue kutip dari sinopsisnya aja ya….

Anime Shingeki! Kyojin Chuugakkou menceritakan tentang Eren Yeager dan Mikasa Ackerman memasuki Titan Junior High School. Sebuah sekolah di mana kedua Titan dan manusia belajar di daerah yang sama di koeksistensi. Karena pernah mengalami “trauma”, di mana Colossal Titan menyerang nya, Eren menjadi benci pada Titan, dan terus berusaha menemukan cara untuk menyingkirkan bumi dari mereka. Karena itu, ia memasuki sekolah tempat dia belajar bersama teman-temannya.

Doc. Pribadi
Doc. Pribadi

Banyak hal yang Eren serta teman-temannya lakukan dalam upaya menyingkirkan titan, namun seringkali berujung dengan hal-hal kocak nan lucu.

Anime ini sendiri ditayang pada tanggal 4 Oktober 2015 di Jepang.

Titan-Colossal
Titan Colossal

‘Lah, Titan makan bekal?

‘Iya!’

‘Masa sih?’

‘Gak percaya? Nih, lihat sendiri!’

Titan makan bekal(1)
Titan makan bekal(1)
ayam-goreng-yang-dimakan
Titan makan bekal(2)

‘Titannya udah pensiun makan manusia?’

‘Hm.. kayaknya sih udah.’

‘Harusnya bukan Attack on Titan: Junior High, tapi Attack on Titan: Pensiun, atau insyaf gitu.’

‘Protes sama creatornya aja, sana!’

‘Ini anime genrenya apaan?’

‘Attack On Titan Junior High ini bergenre Asian’ *lah

Daripada semakin penasaran sama animenya… ini dia, gue kasih versi trailernya!

Hmm.. jadi ini adalah anime Attack on Titan rasa komedi! Sebelum-sebelumnya kan versi serem karena makan manusia, nah, yang ini dibuat kedalam versi komedinya gitu.

Jadi gimana pendapat kalian setelah melihat trailer di atas? Gue yakin, pasti kalian bakalan suka deh! Apalagi penyuka anime bergenre komedi :) Oya, charanya sengaja dibikin imut-imut gitu biar semakin banyak yang suka sama ini anime. Gue sih berharap semoga penggemar anime Attack On Titan semakin bertumbuh seiring diputarnya anime ini :)

Sebenarnya sih gue udah lupa sama ini anime. Tapi kemarin waktu lagi ngelihat info film yang sedang diputarkan di tiap channel, gue kembali teringat sama Attack on Titan Junior High ini! Sebenarnya sih udah terbilang terlambat karena gue baru sadar pas anime ini selesai di putar *sedih*

Tapi…. untung gue pake UseeTv. Jadi film yang gak sempat gue tonton masih bisa gue putar kembali huehehe…

Gak jadi kecewa.

Baca Juga: Percuma

Gue puas sama ini anime karena terus-terusan dibikin ngakak sewaktu menoton. Pokoknya puas banget, deh. Kalo kalian mau nonton Attack on Titan Junior High, kalian bisa kok nonton aksi lucu setiap karakter di anime ini di channel Aniplus :)

Yak cukup sekian postingan gue kali ini. Jangan lupa untuk klik tombol ‘like’ pada fanpage gue yang ada di sebelah kanan atas di blog ini atau bisa juga dengan cara klik di sini yang nantinya akan mengarahkan kalian pada laman fanspage gue di Facebook. Jangan lupa ninggalin jejak karena seorang blogger yang baik selalu ninggalin jejak dimanapun dia berada\o/

Gue gak tau postingan ini bermanfaat atau enggak buat kalian, tapi yang jelas postingan ini lebih banyak gak bermanfaatnya daripada bermanfaat. Semoga kalian bisa mengambil setiap pelajaran dalam tulisan gue ini ya walaupun gue yakin, gak ada pelajaran di dalamnya karena gue bukan seorang guru yang baik. Jangan lupa juga untuk nge-share ke setiap sosial media yang kalian punya, ya. Sekian dan terima kasih~ \o/

Ciaaaoo~



28 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.