Review: Gintama° 272

Menyanyikan Lagu Doraemon

 

Kali ini gue ingin menceritakan atau mereview salah satu anime favorit gue. Ia adalah Gintama°. Gintama adalah salah satu anime parodi yang sangat menarik ceritanya. Berikut adalah sinopsi dari Gintama:

 

Gintama, mengambil setting pada zaman Edo. Hal yang unik pada setting cerita ini dibandingkan cerita lainnya adalah pada zaman Edo periode akhir, Edo(Jepang) kini  telah ditaklukan oleh makhluk luar angkasa yang disebut Amanto. Karena itulah kehidupan Edo kini telah mengalami perkembangan teknologi, walaupun masih banyak meninggalkan kesan tradisional seperti pakaian penduduknya yang masih memakai kimono.

Menghadapi  Edo yang kini telah dikuasai oleh Amanto, samurai mulai tidak dihargai dan pemerintah juga telah melarang samurai untuk membawa pedang di muka umum. Walaupun begitu, Sakata Gintoki seorang samurai yang jago pedang dengan cara dan gayanya sendiri yang konyol, selalu bertindak menurut apa yang dia yakini dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi kliennya.

 

Di episode ke 272 ini, merupakan kelanjutan dari seri sebelumnya, Gintama’: Enchousen (S3). Episode ini menceritakan kilas balik Gintama dan teman-temannya sewaktu di zaman perang dahulu. Mereka di undang ke sebuah acara reunian. Saat sedang merayakan acara reuni, mereka mendapat sebuah surat dari rekannya yang dijuluki sebagai anggota kelima yang dijuluki bayangan, Kurokono Tasuke.

Surat dari Kurokono Tasuke
Surat dari Kurokono Tasuke

Tidak seorang pun diantara mereka yang mengingat sosok dari anggota kelima bayangan, Kurokono Tasuke. Karena merasa tidak enak dengan orang yang mengundang mereka ke dalam acara (Kurokono Tasuke), mereka harus mengingat sesuatu tentang dia (Kurokono Tasuke) agar acaranya nanti tidak menjadi berantakan.

Mereka terus memandangi kaleng minum. Karena kaleng minum itu adalah kunci agar mereka bisa mengingat tentang Kurokono Tasuke.

Buat gue episode ini ngakak banget! Karena ada parodi Kuroko no Basket. Ceritanya juga nyeleneh. Di zaman perang bukannya ngatur strategi malah main tendang kaleng! XD Untung ini cuman anime. Coba kalau asli, waktu lagi ngumpet bisa hilang kepala mereka gara-gara main tendang kaleng. Dan lagi, mereka main tendang kaleng di tengah-tengah peperangan.

Kurokono Tasuke mengajak main Tendang Kaleng
Kurokono Tasuke mengajak main Tendang Kaleng

Di permainan tendang kaleng ini, Kurokono yang menjadi iblisnya. Tugasnya ialah menghitung hingga 100. Permainan ini kurang lebih kayak petak umpet. Tapi menggunakan sebuah objek berupa kaleng minuman. Yang berhasil menendang kaleng, ia akan jadi pemenangnya. Kuroko menghitung hingga 100 di dalam kuil.

Namun, sewaktu lagi asik-asiknya ngumpet, mereka melihat ada dua pejuang yang mukanya di balut sama perban berdiri di depan sebuah gerbang. Timbul sebuah kecurigaan karena tingkah dua orang pejuang itu cukup aneh. Ke dua pejuang itu adalah mata-mata dari kelompok musuh. Melihat kondisi sedang aman, para pejuang itu membuka kunci gerbang yang akhirnya mengundang kelompok musuh untuk masuk dan menyerang kelompok Gintoki.

Kelompok musuh yang berhasil masuk pun heran, karena tidak ada seorang pun yang ada di dalam sana. Gintoki dan Takasugi yang lagi ngumpet di balik semak-semak pun keluar. Dan menekan sebuah tombol yang meledakan sebuah kuil. Di kuil itu ada Kurokono yang lagi ngitung. Benar-benar anggota kelima bayangan. Bahkan mereka sampai lupa dengan keberadaan Kurokono yang sedang menghitung di dalam kuil.

Kaleng
Tendang Kaleng

Karena hawa keberadaan nya yang tipis, mereka sampai lupa kalau sedang bermain tendang kaleng bersama Kurokono. Benar-benar parodi yang gila abis! XD Keren lah pokoknya.

Gintoki menjadi ketakutan karena Katsura tak kunjung kembali. Bahkan Gintoki sampai minta untuk di temani pipis di toilet saking takutnya XD Berbagai cara Gintoki lakukan agar temannya itu tidak meninggalkan ia sendirian di dalam toilet. Salah satunya adalah rela menyanyikan lagu Doraemon supaya kawannya tetap mau menunggu hingga Gintoki selesai buang air kecil XD

Terdengar suarana menakutkan. Di tambah lagi temannya hilang. Gintoki langsung lari terbirit-birit dari toilet menuju tempat acara reunian lalu menutup pintu rapat-rapat.

Menyanyikan Lagu Doraemon
Menyanyikan Lagu Doraemon

Karena udah ketakutan, untuk mensiasati rasa takutnya itu Gintoki menyanyikan lagu Doraemon. Hahaha gila banget yang ini! XD Gue ketawa ngakak waktu lagi nonton episode ini.

Pokoknya anime ini cocok banget buat kalian yang suka sama genre komedi. Meski nyeleneh, namun terdapat makannya tersendiri. Oya, di episode ini ada misdirectionnya! Tapi versi kaleng XD

Demikian review dari gue mengenai Gintama° episode 272. Supaya tidak penasaran, coba deh nonton animenya. Dijamin seru! :)

Baca juga: Kuroko no Basket eps 20



4 COMMENTS

  1. ckckck
    kasian si kurono dia dilupain pas lagi ngitung ampe seratus…

    Gin-san parah banget pas ketakutan, nyanyinya gitu amat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.