Minggu, 17 Oktober 2021

Kilas Balik 2020

Kilas Balik 2020
Malam yang membosankan, pikir gue setelah melihat kalender. Malam itu rasanya sungguh berbeda dari kebanyakan malam yang sudah gue lalui setiap pergantian tahun. Malam itu terasa suram dan aneh karena ini adalah kali pertamanya gue tidak melakukan kegiatan apapun di malam tahun baru. Gue berusaha menggapai gelas lalu menyalakan dispenser. Bagaimanapun juga, kemuraman ini harus segera diakhiri, pikir gue lagi....
Tunggu dulu. Masih ada hal yang mau gue ceritain soal libur tahun baru kemarin. Jadi sepulangnya dari Jogja tanggal 28 Desember kemarin, kami melanjutkan liburan di sekitaran Jabodetabek dan merayakan tahun baruan di Jakarta. Kenapa Jabodetabek? Nah, begini ceritanya. Sebelum pulang ke Jakarta gue sama nyokap bikin kesepakatan yaitu gue pengin dikenalkan ke keluarga yang ada di Jakarta. Nyokap setuju. Keesokan...
Membersihkan Kamar Kos
Kapan terakhir kamu membersihkan kamar kos atau kamar tidur sendiri? Kalau gue, terakhir kali membersihkan kamar kos itu tanggal 25 Februari kemarin alias satu minggu sebelum gue pulang ke kampung. Mungkin yang muncul dipikiran kamu begini, “Udah lama banget, tuh. Pasti repot banget bersihkannya” atau, "Jorok banget sih, masa udah berbulan-bulan enggak disapu!" Eits, tenang dulu. Sebelum berasumsi yang tidak-tidak, izinkan...
Dua Orang Paling Bahagia
Sebenernya gue agak geli saat mengenakan ini— dua orang paling bahagia —sebagai judul postingan. Kalau kalian perhatikan lagi, sebenarnya gue jarang memakai kalimat-kalimat bernada lebay sebagai judul tulisan. Kalau clickbait, sih, pernah. Itu pun hanya sekali. Hehe. Sebenarnya enggak ada alasan khusus dibalik penggunaan judul ini. Karena, gue menulis berdasarkan apa yang gue alami, gue lihat, dan gue rasakan. Entah itu pada...

Paling Populer Saat Ini!