Sabtu, 23 Juni 2018
Dengan berat hati gue harus mengakui bahwa blog ini udah tiga minggu dianggurin dan tak terupdate sama sekali. Bukannya gue males, tapi gue bener-bener nggak bisa karena laptop nggak masuk dalam daftar barang yang harus gue bawa dalam perjalanan yang cukup ‘mendadak’ ini. Sebelumnya gue sama sekali nggak merencanakan untuk berangkat ke Jakarta. Perjalanan ini, menjadi perjalanan tak terduga. Sebenarnya...
Suara jangkrik saling bersahutan, menemani gue dalam melewati dinginnya udara yang menerobos masuk melalui celah-celah dinding yang masih menyisihkan sedikit ruang bagi udara untuk masuk ke dalam kamar. Kamar gue emang sengaja diberi batu sebagai jalan keluar dan masuknya udara di kamar biar nggak pengap. Meski di luar sana sunyi karena nggak ada lagi orang yang beraktivitas pada waktu tengah...
"Aku manggil kamu Tendo aja, ya?" Jadi ceritanya dimulai ketika gue duduk dibangku SD. Mata gue bekerja bagai mesin scanner, memindai seisi ruangan. Gue nggak sendirian. Sedaritadi gue perhatiin, paman sibuk mengibas-ngibas badannya dengan kaus oblong bertuliskan Cressida. Klimaksnya ketika nyokap gue ngedumel soal tahi kucing yang berserakan di dekat rak sepatu. “Tapi kan mereka masih anak-anak, mah,” bela gue. “Iya, mama...
Pelajar di Indonesia tuh kadang suka aneh. Sekolah pengen libur. Lagi libur, pengen sekolah. Aneh banget. Dan kalau ditanya, alasannya selalu sama: Bosan di rumah, kangen suasana kelas, kangen sama temen-temen dan kangen mantan. Oops, sori, yang terakhir itu keceplosan. Kalau pengen libur ya libur aja. Pergi jauh-jauh dan nikmati serunya liburan selagi bisa karena  kesenangan itu tak lama lagi...
Tinggal di Indonesia tuh gampang-gampang susah men. Apalagi kalau tinggalnya di perumnas atau kompleks perumahan biasa gitu. Kadang gue suka risih sendiri dibuatnya. Di dalam kehidupan bertetangga, terutama di Indonesia, itu paling nggak ada satu atau dua orang dari tetangga lo yang kelakuannya nyebelin banget. Ya, yang lain kadang nyebelin juga sih, tapi nyebelinnya masih pada batas wajar. Tetangga lo...

Media Sosial

324PengikutMengikuti
594PengikutMengikuti
981PengikutMengikuti

Postingan Baru