Rabu, 15 Agustus 2018

Tiga Hari

“Dengan ini… UN dinyatakan selesai!” ucap salah seorang guru pengawas di ruang 11. Beliau mengucapkannya persis saat bell tanda berakhirnya ujian berbunyi sehingga orang-orang yang ada di ruang 11 langsung berdecak kagum dibuatnya. Tidak ada terlambat sepersekian detik sama sekali, beliau mengucapkannya persis saat bell berbunyi. Asoy! Keren banget itu pengawas, pikir gue. Seketika gue bercita-cita ingin menjadi pengawas ruangan...

Hadiah Valentine

Di suatu pagi yang cerah di bulan Februari. Gue terbangun dalam keadaan hampa. Selesai menunaikan kegiatan rutin di pagi hari: minum air putih sembari mengucap syukur, gue lihat, orang-orang pada memamerkan sepotong cokelat dan setangkai bahkan sebucket bunga di akun social medianya masing-masing. Gue baru inget, kalau hari ini hari Selasa dan bagi sebagian orang, hari itu adalah hari...

Reuni Kelas

“Tempat dan menu makanannya sudah aku booking. Jadi jangan lupa besok kita makan-makan di Sate Solo. Lokasinya di Suprapto.” “Berangkatnya bareng atau sendiri-sendiri?” “Gini aja, gimana kalau kita kumpul di satu tempat dulu, lalu nanti ke sananya bareng-bareng?” usul seseorang. “Nah, idenya boleh juga tuh. Jadi, Senin besok kita kumpul-kumpul dulu di SD, lalu nanti kalau udah lengkap kita langsung berangkat ke...

Bertambah Tua

'Ma, lihat tuh si abang! Dia gak mau gantian sama adek!' 'Abang... gantian dong nontonnya!' 'Iya iya, bentar. Lagi asik nih.' Aksi saling rebut-rebutan remot tv tidak bisa dihindari lagii. Gue merasa amat senang karena banyak sekali film yang bisa gue tonton. Mulai dari film barat, film Jepang, China, Korea, dan juga film dalam negeri. Sebelum UseeTv terpasang di rumah, setiap harinya, setiap mau nonton,...

Pilih Peminatan

Sewaktu tulisan ini di buat, gue sedang duduk di kelas. Memerhatikan dosen. Pikiran melanglang buana. Entah ke mana. Tahu-tahu menggumam, “gak kerasa, ya, sudah setahun berlalu.” Teman di sebelah memerhatikan dengan tatapan bingung. “Kau ngomong sama siapa?” katanya. Gue menatapnya kembali, lalu berkata, “lupakan.” Dengan senyuman termanis yang bisa gue buat. Dia kembali memerhatikan materi yang dosen sampaikan; gue bermonolog sendiri...

Media Sosial

326PengikutMengikuti
617PengikutMengikuti
977PengikutMengikuti

Paling Disukai Pembaca