Main-main ke Depok

“Za, Sabtu nanti bisa expo, nggak?” tanya Bang Rivo. Pesan tersebut nggak langsung gue balas karena sedang di jalan pulang. Siang itu gue baru pulang dari kampus karena habis ada kelas pagi di Kampus Kijang. “Bisa, bang. Expo di mana memang?” tanya gue balik saat lagi di tempat makan. Menunggu pesanan. “Oke. Bisa, ya?” Bang Rivo memastikan lagi. “Nanti gue update...
Nah, kemaren kan gue udah cerita soal pengalaman selama berobat di Jakarta. Gimana gimana? Dari cerita tersebut, menurut kalian pemeriksaan mana yang paling nyeremin? Kalo gue sih, jelas, MRI. Soalnya lama banget dan suaranya membuat telinga gue conge. Kali ini, gue pengin bahas tentang liburan singkat di Jakarta. Dikatakan singkat karena liburnya nggak sampai seharian penuh. Bahkan setengah hari saja...
  Semester genap berakhir lebih cepat dari yang diharapkan. Tak ada lagi tugas mandiri, project kelompok, apalagi ujian. Masih terekam jelas di benak gue, tawa riang temen-temen kala kami selesai menghadapi ujian akhir semester. Yah, libur, keluh gue dalam hati. Gue senang libur panjang sudah menanti di depan mata. Tapi satu sisi gue juga benci libur karena ujung-ujungnya pasti bingung mau...
Pelajar di Indonesia tuh kadang suka aneh. Sekolah pengen libur. Lagi libur, pengen sekolah. Aneh banget. Dan kalau ditanya, alasannya selalu sama: Bosan di rumah, kangen suasana kelas, kangen sama temen-temen dan kangen mantan. Oops, sori, yang terakhir itu keceplosan. Kalau pengen libur ya libur aja. Pergi jauh-jauh dan nikmati serunya liburan selagi bisa karena  kesenangan itu tak lama lagi...

Paling Populer