Ada Apa Di Hari Selasa?

Entah bagaimana mengatakannya, tapi, gue mulai kurang suka sama hari selasa. Ketidaksukaan gue ini di sponsori oleh rasa malas. Kepada saudara malas, terima kasih karena sudah mau mensponsori hidup gue sehingga jadi lebih warna-warni. Dasar sinting!

Jadi belakangan ini gue mulai malas buat beraktifitas di hari selasa. Aktifitas apapun itu. Pokoknya males. Yang paling gue gak ngerti, kenapa gue bisa malas buat datang les. Padahal udah bayar mahal, loh! Tapi tiap hari selasa gak tau kenapa, bawaannya malesin.

Sekolah gue punya program les. Program les yang ada di sekolah rutin diadakan setiap hari Senin – Rabu. Kalau gak salah rogram ini mulai jalan sejak bulan September yang lalu. Mengenai biaya, uang les di sekolah gue itu biayanya 1jt.

Kalau ditanya gue mau les atau gak, jawaban gue gak. Karena nyita waktu banget. Jam pulang sekolah yang lama, ditambah sama tugas-tugas sekolah, its not fair, men! Kapan gue punya waktu luang buat ngembangin minat? Mentok-mentok hari jumat sama sabtu baru bisa karena hari itu gak ada jadwal yang memakan banyak waktu. Sementara minggunya dipake sebagai hari mencuci. Kalo lagi beruntung dan cucian lagi gak banyak, sisa-sisa waktu di hari minggu gue pake buat bersantai.

Baca Juga: DBD Invasion

Terkadang otak juga butuh refreshing, hehehe.

Sebenarnya tuh gue mau banget datang les. Sebab, di les guru-guru pada ngebahas soal-soal UN tahun lalu. Ini jadi sebuah kesempatan bagi gue untuk menyatakan cinta kepada doi nambah-nambah ilmu.

Anehnya… dia (baca: males) cuman datang dihari selasa. Di hari-hari lain (senin sama rabu) gue tetap les seperti biasanya. Ya, cuman di hari selasa gue malesnya! Aneh kan?

Namun setelah gue teliti kembali, ternyata ada beberapa fakta yang cukup mengejutkan, yang berhubungan sama ‘ketidak harmonisan mood gue di hari selasa’. Dari hasil penelitian, gue medapati beberapa fakta mengejutkan. Ada apa di hari selasa? Berikut ini fakta yang gue temuin:

1. Hari selasa adalah hari yang melelahkan karena hari yang dinanti-nantikan (minggu), masih lama. Setidaknya dibutuhkan lima hari untuk berganti hari menjadi hari minggu. Bila dihitung menggunakan satuan waktu, maka 5 hari x 24 jam = 120 Jam. 120 jam x 60 menit = 7200 menit. Satu menit sama dengan enam puluh detik. Maka 7200 menit x 60 detik =  432.000 detik. Maka, dibutuhkan 432.000 detik untuk sampai di hari minggu! Lama banget, kan!?

2. Hari selasa adalah satu hari setelah hari Senin. Hari senin itu melelahkan, men! Bagaimana tidak, selama satu hari itu aktifitasnya penuh. Jadwal padat. Deadline menunggu. Belum lagi urusan mood. Tau sendirikan gimana mood seseorang di hari Senin? Yak, gitu deh.

3. Dan yang paling berpengaruh dari semua itu, hari selasa adalah hari dimana gue sama pacar gue yang sekarang jadi mantan, putus. Sedih gitu kan. Putus dari orang yang dicintai. Alasan gue putus waktu itu karena pengin nyari kebebasan. Iyasih. Gue bebas. Beberapa bulan setelahnya, gue merindukan masa-masa indah bersama dirinya. Dan sekarang pun masih suka teringat masa-masa indah itu. Heu :(

Ingin sekali rasanya gue bisa segera melupakan semuanya, tapi gue takut, kalo gue lupa semuanya, itu artinya gue bakal lupa sama blog ini. Gue bakal lupa jati diri gue yang sudah susah payah gue cari di tumpukan kenangan-kenangan bersama dirinya jerami.

Baca Juga: Soal Jati Diri

Tahun 2016 yang gue harepin sebelumnya, sepertinya tidak akan berjalan dengan lancar karena bayang-bayang dirinya masih menghantui. Sesekali gue masih membuka history chat sewaktu gue sama dia masih berpacaran. Parah emang. Katanya pengin move on tapi masih sering melihat kebelakangan. DONT LOOK BACK ZA, DONT LOOK!

Nah, segitu dulu deh buat postingan kali ini. Postingan kali ini emang jauh lebih pendek dibanding postingan lainnya. Ya gitu deh. Gue lagi males.

Jangan lupa untuk ninggalin jejak dan menekan tombol share yang ada di bagian bawah postingan ini. Sampai jumpa dipostingan berikutnya! Ciaao~ \o/



24 COMMENTS

  1. semoga mendapatkan keberkahan di hari selasa yaa…

    menurut gue sih rasa males itu timbul karna lo bosan dengan sesuatu yang setiap harinya gitu2 aja, makanya coba sesuatu yang baru dalam seharian ini misalnya lo pergi sama berangkat sekolah jangan lewat jalan yang biasa lo lewatin, lo lewatin aja jalan2 yang beda ya walaupun lo agak sedikit muter jalan gue yakin bosen lo agak sedikit terobati gitu

  2. Mas Reza kok sama ya kayak saya, tidak suka dengan hari senin dan selasa. Namun, itu harus dihilangkan semuanya mas, agar bisa melawan hasutan setan. Untuk menghilangkannya saya sekarang melawannya dengan semangat untuk hidup lebih baik, dan mengingat tujuan kita hidup di dunia ini untuk apa? Dan sekalian menulis

  3. Kamu di hari selasa, ya? Aku malah di hari Jumat. Abis jadwalnya padet banget di hari itu :(

    Btw, jadwal lesnya sama euy. He.
    Etapi sejak kapan kamu menjabarkan lamanya waktu selasa ke hari libur sedetail itu? Edun. Cerdas. Ntap.

    YAELAH UJUNGNYA MIKIRIN MANTAN. MOVE ON WOY! UMUR UDAH MOVE MASA KENANGAN SAMA MANTANNYA BELOM WKWK PEACE :(

  4. Kamu males di Selasa? Aku malah Jumat. Soalnya jadwal padatnya di situ.

    Btw, jadwal lesnya samaan. Etapi tumben menyajikan rumus menghitung jarak hari selasa ke sabtu. Waaaah, tumben. -.-

    WEYYYYY MOVE ON WOYYYYY! UMUR UDAH MOVE MASA MOVE ON KE MANTANNYA BELUM BHAHAHA :(

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter the captcha *

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.