Akhirnya Meetup Kami di Sponsorin

Demi membunuh suntuk yang terus melanda akhir-akhir ini. Di penghujung libur kuliah kali ini gue ikut meetup. Kabar baiknya, akhirnya meetup kami di sponsorin! Gue menghabiskan waktu bersama mereka di acara Blogger Day yang diadain oleh Sun Life Financial. Bertempat di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan sana. Percaya nggak percaya, suasana libur kuliah seperti sekarang ini tuh bawaannya pengin jalan-jalan mulu. Meski hati berkata jangan karena ujung-ujungnya pasti ngeluarin uang. Sad.

Pagi itu langit kurang bersahabat. Di sepanjang jalan gue terus berdoa dan berharap supaya hujannya di pending dulu sampai gue tiba di Kokas nanti. Begitu kendaraan roda dua yang gue tumpangi memasuki area Pejompongan, hujan mulai turun sebagaimana mestinya. Keroyokan. “Mau pake jas hujan dulu, mas?”

“Boleh,” jawab gue. Kami segera menepi di sebuah SPBU tak jauh dari sana. Untungnya hujan tak berlangsung lama. Rasa khawatir gue seolah sirna bersamaan dengan perginya awan-awan kelabu di langit Jakarta. Sepatu sports yang gue kenakan minggu pagi itu masih baik-baik saja karena hujan tak sempat mengusik ke bagian paling bawah.

Habis membeli minum, gue langsung pergi ke lantai tiga, tempat di mana acaranya diadakan. Sekitar lima belas menit menunggu, datang lah tiga orang perempuan yang wajahnya sudah tak asing lagi. Adalah Kak Feby, Kak Tiwi dan Adibah. Seorang petugas menghentikan langkah kami seraya menebak isi kepala mereka bertiga, “Mau ke mana, mbak? GOT 7, ya?” tanyanya.

“Iya,” kata Kak Feby dengan rasa percaya diri yang tinggi.

“Oh, dari sini mbak turun satu lantai lewat eskalator di sana, trus ke sana, naik satu lantai lagi.” Jawab petugas.

“Makasih, pak,” jawab kami kompak.

Sampai ke tempat yang di tunjuk oleh petugas tadi, kami langsung balik badan dan buru-buru meninggalkan tempat tersebut secepat mungkin begitu tahu GOT 7 yang di maksud adalah nama Boyband Korea. Untungnya nggak ada yang gue kenal di antara barisan anak-anak remaja yang berbaris di sana. Kalau ada yang gue kenal, waduh, bisa rusak citra gue sebagai koko paling hitz di kampus. ANJAS! A EN JE A YE! ANJAY!

Selesai registrasi ulang, kami dibolehin ngopi atau ngeteh karena acaranya belum di mulai. Gue lihat, waktu baru menunjukkan pukul setengah sebelas siang. Masih ada waktu untuk sekedar bertukar cerita sambil menikmati kopi dan hidangan yang telah disediain khusus untuk kami. Adalah martabak telor bersama dengan hindangan-hindangan lainnya yang boleh kami pilih untuk di santap. Wah, lumayan buat ngisi perut, pikir gue yang perutnya udah mulai keroncongan sejak sebelum berangkat.

Diantara hindangan-hindangan yang tersedia di meja berkain putih itu, tetap yang jadi favorit gue adalah Tiramissunya. Karena gue suka, jadi gue nambah lagi. Untungnya dibolehin. Kalau mau sampe kenyang pun rasanya boleh. Tapi sebagai mahasiswa yang beradap, nggak, lah. Harus tahu malu juga meski sebetulnya perut berkata, sikat aja tuh Tiramissunya. Selagi gratis.

Selesai coffee break, kami diajak untuk masuk ke dalam ruangan karena acara akan segera di mulai. Hampir semua yang hadir di dalam ruangan tersebut adalah blogger. Sisanya adalah mahasiswa dari beberapa universitas.

Mata gue melihat ke sana kemari. Memastikan satu diataranya ada yang mukanya gue kenali. Namun begitulah. Banyak muka-muka yang belum gue kenal. Ah, ini mah dasar guenya aja yang males blogwalking makanya nggak ada yang gue kenali wajahnya! Pfftt!

Ya, kecuali mereka yang duduknya satu barisan sama gue.

Dan acara pun di mulai ketika Mbak Shierly naik ke atas panggung. Selain Mbak Shierly, ada Pak Norman juga selaku Chief Agency Officer dari Sun Life Financial Syariah. Beliau mengenalkan kepada kami semua pada salah satu microsite yang diberi nama bright advisor. Brightadvisor sendiri adalah tempat tanya-jawab seputar informasi perancangan keuangan. Detailnya silahkan kunjungi websitenya di sini.

Pak Norman dan rekannya lagi menjawab pertanyaan dari sobat blogger…

Habis ngobrol-ngobrol seru dengan Mbak Shierly dan Pak Norman, berikutnya ada sesi makan siang sambil ditemani oleh permainan musik yang di mainkan oleh salah satu band (ya, lagi-lagi gue lupa namanya).

Sudah terhidang makanan untuk semua tamu yang hadir di acara tersebut. Sebagai anak kost sejati, tentu gue nggak melewatkan kesempatan seperti ini. Meski perut sudah terisi oleh dua potong martabak telor dan lima potong Tiramissu pas sesi coffee break pertama. Gue tetap menyantap hidangan makan siang.

Yang menariknya lagi adalah: menunya ada beragam macam dan bisa di pilih sesuka hati.

Makan siang gue di acara blogger day kemarin. Ya, lumayan lah buat perbaikan gizi.

Sebagai orang Indonesia, belum makan namanya kalau nggak pake nasi. Tersedia pula nasi putih, nasi goreng, nasi lagi-lagi-gue-lupa-namanya, kwetiauw kering, yah, pokoknya banyak, deh. Untuk hidangan penutup, gue paling suka sama pudding Mangganya. Lembut dan enak banget!

Dua jam setelah sesi makan siang, ada sesi coffee break lagi. Kali ini hidangannya berbeda dari sebelumnya. Di coffe break kedua gue nggak nemuin martabak telor, Tiramissu dan hidangan-hindangan yang pernah di tampilkan sebelumnya. Untuk coffee break kedua menunya lebih ke rissoles, gorengan gue-lupa-apa-yang-gue-makan-waktu-itu dan cake. Entah apa namanya. Yang jelas, gue suka. Kayak ada serbuk-serbuk emas gitu di atas cokelatnya. Enak deh, pokoknya!

Meski begitu. Gue ngerasa cakenya agak kemanisan aja, gitu. Bukan karena cokelatnya. Gue rasa manisnya datang dari adonannya, deh.

Kombinasi macam apa ini?! Btw… gue suka cakenya.

Acara kemudian di tutup dengan penampilan dari Endah n Resha. Sejatinya gue nggak tau mereka ini siapa. Daripada sok tau, gue bertanya dengan orang di sebelah gue. “Endah n Resha nih siapa, bang?” tanya gue ke Bang Yoga.

Bang Yoga mulai bercerita soal sejarah singkat Endah n Resha ini.

Pada salah satu lagu, Endah n Resha tampil memukau dengan suara dan gitar yang mereka mainkan. Gue kagum oleh penampilan mereka berdua di atas panggung. Seketika gue bertanya lagi pada Bang Yoga, “Bang, mereka berdua masih pacaran, ya?”

“Nggak. Udah nikah!”

Pantes mereka berdua berani tampil mesra di atas panggung, pikir gue sambil mangut-mangut.

Banyak pelajaran yang gue dapatkan di hari itu. Mulai dari ilmu creative content yang di sampaikan oleh  Om Ded, teknik fotografi yang di sampaikan oleh Om Arbein. Serta ilmu-ilmu lainnya yang tak bisa gue sebutin satu-satu di sini.

Sebagai anak muda sekaligus blogger yang kerjanya di industri kreatif, terkadang gue suka mengabaikan kesehatan gue sendiri. Yang penting, tulisan harus selesai hari ini juga! Bagaimanapun caranya! Deadline yang lain juga sudah menunggu! Belum lagi deadline dari tugas-tugas kuliah! Ujung-ujungnya, kurang tidur. Ujung-ujungnya, kesehatan terabaikan. Lalu ujung-ujungnya, jatuh sakit. Biaya untuk pengobatan mahal. Apalagi jauh dari orangtua gini. Untuk itulah, gue mulai berpikir, terkadang gue butuh sejenis asuransi untuk menjamin kesehatan gue kalau-kalau gue jatuh sakit dan harus mengurus biaya pengobatan.

Meski bekerja di industri kreatif, ada baiknya tetap memperhatikan kesehatan juga, sih. Jangan kayak gue, lah. Huhuhu…

Sebagai penutup, biarkan gue mengutip salah satu pesan yang di sampaikan oleh Om Ded di acara Blogger Day kemarin: Kreatif! Produktif! Jangan kalah sama OmOm!

Baiklah. Segitu aja. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sun Life Financial yang sudah mengundang kami untuk hadir di acara yang super kece waktu itu. Terima kasih untuk makanannya. Makanannya enak, kok! Suka! Terima kasih juga karena akhirnya meetup kami disponsorin! Dengan adanya makanan-minuman dan ilmu yang bermanfaat! Semoga apa yang kami dapatkan di acara tersebut dapat berguna di kemudian hari. \o/

Foto terakhir, nih! Diambil saat acara berakhir! :)
Adakah diantara orang-orang di foto ini yang kalian kenal?


9 COMMENTS

  1. Porsi lu ngambil makan itu lebih banyak dari porsi gue, Za. Gokil emang anak kos. Wqwq. :’)

    Polos banget, yak, ngira mereka masih pacaran. :))
    Suami-istri main musik bareng kelihatannya indah, ya. Muahaha. Kalau ada konflik malah jadi karya. XD

  2. Sebelum acara mulai, gw juga lirik sana-sini nggak ada yang kenal. Cuma tau Nuri sama Yoga doang hehe. Kalo endah n rhesa gw tau tapi gak tau lagu-lagunya. hehe. Tapi abis dari acara itu jadi lumayan suka sama beberapa lagunya

    Btw, lu sempet aja za foto makanannya. Nggak kepikiran gw haha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter the captcha *

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.