Kemarin gue sempat menceritakan soal rancangan playlist baru gue. Yang gue bikin untuk bisa segera move on dari lagu-lagu dengan embel angka ’48’ dibelakangnya. Di Indonesia sendiri, ada JKT48. Dan gue pengin move on. Pengin berhenti dengerin lagu-lagu mereka.

Seperti yang gue bicarakan kemarin, gue berhasil move on. Berhenti mendengarkan lagu mereka. Dan, prosesnya tidak semudah membalikan telapak tangan. Iya. Soalnya gue udah terlanjur terhipnotis oleh lagu yang mereka nyanyikan. Tentunya sebagai laki-laki normal, gue juga ikut terhipnotis oleh bulu ketek kecantikan mereka.

Baca Juga: Playlist Baru

Nah, bagi gue, buat move on dari personilnya ini yang lebih sulit. Sesekali gue buka Twitter, foto mereka melintas di timeline Twitter. Tanpa diperintahkan, tangan gue memberikan tanggapan terhadap setiap Tweet/foto yang di share. Damn! Kenapa cewek secantik mereka harus jadi member, sih? Kan kecil kemungkinan bagi gue buat ngegebet mereka, pikir gue.

Hm, iya, sulit. Bukan karena gue kurang ganteng atau kurang pede, tapi permasalahannya terletak pada tingkat taraf hidup mereka yang mayoritas tinggi. Mau makan apa mereka kalo seandainya gue ajak jalan? Warteg? GAK MUNGKIN!!!! Sedangkan cewek-cewek biasa, yang bukan public figure, kalo makan maunya di restoran mewah. Mentok-mentok makan di ke ef ci.

Baca Juga: Audina dan Cowok Cemen

—————————

Cara paling mudah untuk menghibur diri dikala sedang bersedih ialah dengan mendengarkan lagu. Lagu galau. Bukannya tambah semangat malah makin desperate. Ujung-ujungnya bunuh diri. Okesip. Setidaknya populasi orang-orang bodoh di dunia ini dapat berkurang.

Berhubung gue berhasil move on, gue ingin sharing beberapa lagu di dalam playlist baru gue ini, untuk kalian dengarkan. Kali aja, di dalam playlist yang sudah dengan susah payahnya gue ciptain ini bisa menambah koleksi lagu di dalam hp kalian. Okesip. Dengarkan Lagu Ini

Langsung saja, ini dia beberapa lagu yang paling gue sukai:

BACK-ON – Flower

Jadi ceritanya waktu itu gue lagi nonton anime lama, yang juga menjadi anime favorit gue, Eyeshield 21. Pas animenya mau habis, biasanya gue iseng-iseng dengerin Ending Song-nya. Kalau cocok, gue dengerin sampai habis. Bila beruntung bisa dapet judulnya sekalian. Kalau gak suka, langsung gue skip.

Termasuklah flower kedalam jenis lagu yang paling gue suka. Dari sana, gue langsung dapat judul dan band yang membawakan lagu tersebut. Oya, BACK-ON juga sudah beberapa kali membawakan lagu untuk anime, lho! Keren kan?

TK From – Unravel

https://www.youtube.com/watch?v=cAYxe6e9zrI

Unravel… juga merupakan ost dari salah satu anime favorit gue, Tokyo Ghoul. Unravel menjadi Opening Song untuk anime Tokyo Ghoul Season 1. Secara tidak sengaja, gue juga langsung suka begitu pertama kali mendengarnya. Yeah.

Eir Aoi – Ignite

Lagu ini juga masuk dalam playlist gue. Dan termasuk dalam lagu yang paling gue suka. Lagu ini, gue tau dari anime SAO (Sword Art Online) Season 2.

Scandal – Departure

Gue tau lagu ini saat lagi iseng-iseng buka Youtube. Begitu melihat kata “Scandal”, pikiran gue langsung mengarah ke yang iya-iya. Waktu itu gue gak ngelihat logo Vevo, karena udah ketipu duluan sama judulnya, “Scandal”. Pas videonya di play, eh ternyata lagu. Bukan Scandal yang gue harepin :(

Tapi jujur, gue langsung suka sama ini lagu. Ya… walaupun gue gak ngerti arti sama liriknya. Arti sama lirik mah belakangan, yang penting suka dulu. Sama seperti cinta. Cantik atau ganteng mah belakangan, yang penting nyaman dulu. Gitu.

Let Me Hear/Fear, and Loathing in Las Vegas

Let Me Hear juga merupakan salah satu lagu yang mengisi ost anime. Gue kenal lagu ini dari anime Kiseijuu: Sei no Kakuritsu. Iyap. Setau gue, rata-rata lagu yang mengisi anime tuh lagunya terjamin keren. Gak percaya? Coba aja sendiri. Lo nonton salah satu anime, gak usah jauh-jauh, coba aja nonton Naruto. Ostnya pasti keren, kan?

BABYMETAL – メギツネ – MEGITSUNE

Lagi-lagi lagu Jepang. Ada cukup banyak lagu Jepang yang gue masukin ke dalam playlist. Salah satunya ya BABYMETAL ini. Rata-rata BABYMETAL membawakan jenis lagu bergenre Metal. Kesan pertama saat mendengarkan lagu ini: Keren! Cewek, masih muda, membawakan lagu rock yang sebenarnya gak semua orang bisa membawakannya.

Gue aja yang cowok gak bisa nyanyi lagu rock. Kalau gue bawain lagu rock, suara gue lebih parah dari kucing kejepit pintu.

ONE OK ROCK – Cry out

Gue rasa gak perlu dijelasin juga udah cukup jelas bagaimana kerennya lagu ini. Gak percaya? Dengerin deh :)

amazarashi 『季節は次々死んでいく』

Lagu ini juga mengisi ost anime Tokyo Ghoul Season 2. Menjadi ending song.

ONE OK ROCK – The Beginning

Dan tibalah di penghujung terakhir lagu favorit gue dalam Playlist lagu Jepang ini. Lagu penutup kali ini adalah The Beginning by ONE OK ROCK. Recommended banget deh. Kalian wajib dengerin lagu yang satu ini! Sebab, lagu ini keren banget! Energic gitu! Dijamin nyesel deh kalo gak dengerin lagu ini :)

Itulah dia lagu yang masuk dalam playlist gue. Mayoritas memang lagu Jepang, karena kali ini yang gue bahas adalah playlist Jepang gue. Sesekali menikmati lagu Jepang gapapa lah ya~ berbagi gitu. Kali aja setelah mutar lagu-lagu diatas, kalian jadi tertarik sama lagu-lagu Jepang :p

Selama ini kan yang paling terkenal lagu Korea. Tak ada salahnya kalo gue sedikit memperkenalkan beberapa lagu Jepang yang menurut gue keren :p

Oya, besok, gue akan bocorin beberapa lagu yang menurut gue keren. Tenang… bukan lagu Jepang, kok. Karena lagu Jepang hanya khusus dishare di postingan. Besok, gue akan share lagu lainnya, loh!

Baca Juga: Bahagia

Maafkan diri ini karena telah meracunin kalian sama lagu-lagu Jepang, heuheu.. Gue harap, kalian suka sama lagu-lagu di atas!

Kalian punya playlist Jepang yang ingin kalian bagikan kepada gue dan pembaca lain? Yuk, jangan lupa untuk share di kolom komentar!

Btw… Jangan lupa untuk tinggalin Jejak, share dan klik like fanpage gue di Facebook karena setiap ada postingan baru, akan selalu gue share di fanpage Facebook. Kalian juga bisa add gue ke circle kalian di Google+, loh!



3 COMMENTS

  1. Hai kaka Reza, ini aku meongg.. Masih inget aku kan? Kalo ga inget, tanya sama kaka Mike deh :D

    Pasti lagunya keren-keren ya? Sayang, kuota lagi menipis :D. Mau beliin aku kuota ga kaka? :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter the captcha *

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.