Jatuh Cinta

 

Hari ini temanya apalagi?

Um, tema hari ini adalah jatuh cinta. Lebih tepatnya cara untuk membuat seorang Reza jatuh cinta. Oke, ini mimpi buruk buat gue. Sebetulnya gue nggak tahu hal yang bisa bikin gue jatuh cinta pada seseorang. Bertambah rumit karena gue juga yang harus menuliskannya. Posisi gue saat ini cocok digambarkan dengan peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga. Apes!

Terlanjur basah, ya sudah, mandi sekalian, gumam gue yang udah terlanjur ikut tantangan nulis. Nggak lucu kalau gue nyerah di hari keempat. Apalagi nyerah dengan alasan nggak tahu apa yang bisa bikin gue jatuh cinta.  Ini masalah harga diri. Sebagai penulis yang bertanggung jawab, oke, akan gue penuhi tantangan hari ini dengan penuh suka cita.

Um, baik. Perlu kalian ketahui, gue tuh orangnya sulit untuk jatuh cinta. Bahkan sangat sulit. Memang betul, saat berpapasan dengan wanita cantik di jalan gue selalu menggumam, “Wow, dia cantik, ya?”. Tolong, itu cuma bentuk penyampaian rasa kagum gue dengan orang tersebut. Karena memiliki wajah cantik, sewajarnya dong kalau gue memuji kecantikan wanita yang gue temui di jalan? Hehehe.

Untuk cara, sebetulnya nggak ada yang spesial. Juga nggak begitu rumit. Gue cenderung menyukai sesuatu yang sederhana. Entah kenapa, yang sederhana selalu terlihat menarik di mata gue. Mungkin karena gue lahir dan dibesarkan dari keluarga yang sederhana. Nggak biasa dengan sesuatu yang mewah.

Bahkan di hari ulangtahun kemarin, gue cuma minta dua buah novel karya Haruki Murakami. Mungkin permintaan itu terdengar aneh untuk ukuran remaja akhir seperti gue. Saat yang lain menginginkan kendaraan roda empat atau jam tangan mewah sebagai hadiah ulangtahun, sebaliknya, gue cuma ingin novel karya Murakami. Tak lebih dari itu.

Hadiah ulangtahun sekaligus Valentine gue!
pictures taken by: me

Seperti yang sudah gue sebutkan di atas, gue mampu jatuh cinta pada hal-hal sederhana.

Cara kedua untuk bikin gue jatuh cinta adalah tutur kata. Sepanjang perjalanan mencari cinta, gue selalu jatuh hati pada perempuan dengan tutur kata yang baik. Pun, nggak menutup kemungkinan pada wanita dengan tutur kata yang kurang baik. Selama masih bisa di ubah, kenapa tidak? Dan ini berkaitan dengan cara ketiga.

Cara ketiga untuk bikin gue jatuh cinta adalah apa adanya. Gue pernah jatuh cinta pada perempuan yang memang begitulah dia. Menampilkan apa yang ingin dia tampilkan. Bukan atas keinginan orang lain, tapi atas kemauannya sendiri.

Dan sayangnya sekarang dia sudah cukup banyak mengalami perubahanan. Entah karena pengaruh lingkungan atau memang ingin tampil menarik di depan orang yang dia suka.

Gue agak terganggu dengan perubahannya yang terbilang cepat itu. Berbagai macam pertanyaan bermunculan di kepala gue. Kenapa dia begini? Kenapa dia bisa berubah secepat itu? Kepalanya habis terantuk sama apa? Pertanyaan-pertanyaan tersebut menganggu kepala gue. Sebab hampir semuanya nggak masuk akal. Satu-satunya pertanyaan yang cukup masuk akal buat gue adalah: Jangan-jangan… dia baru puber!?

Cara keempat untuk bikin gue jatuh cinta adalah perlakuan. Gue jatuh cinta pada perempuan yang mampu memperlakukan gue dengan baik. Bagaimana pun juga setiap lelaki pasti ingin diperlakukan dengan baik oleh lawan jenisnya. Kalau dari sesama jenis mah, ogah! Najis!

Cara kelima untuk bikin gue jatuh cinta adalah kesamaan minat. Gue jatuh cinta pada perempuan yang memiliki kesamaan minat dengan gue. Nggak mesti sama, biar beda kalau bisa di jalani berbarengan, mungkin lebih menarik.

Seru aja gitu kalau udah ngomongin minat. Kalau punya minat baca, bisa bertukar bacaan atau buku. Kalau minat nonton film, bisa nonton film bareng-bareng. Kalau yang satu minat merajut dan satunya berselancar, bisa dijalani bareng. Merajut sambil melihat asiknya berselancar. Bahkan nggak menutup kemungkinan untuk saling mengajari.

Cara keenam untuk bikin gue jatuh cinta adalah mendengar. Gue jatuh cinta pada perempuan yang mau jadi pendengar yang baik. Entah itu pada saat gue lagi senang atau saat terpuruk. Biar pun nggak bisa bantu dalam bentuk kasih solusi, mau mendengar saja sudah cukup. Gue merasa senang kalau ada yang mau mendengarkan gue saat bercerita.

Em, gue rasa hampir semua orang kayak gitu, deh. Ingin didengar saat bercerita.

Cara terakhir untuk bikin gue jatuh cinta adalah cerita. Gue jatuh cinta pada perempuan yang ingin menceritakan apa yang sedang dia rasakan. Terbuka. Bahkan gue nggak segan untuk jadi pendengar yang baik meski harus mengorbankan waktu. Walau letih mendengar.

Lebih dari itu, gue jatuh cinta pada perempuan yang sinar matanya beda dari yang lain.

Dan itulah cara untuk bikin seorang Reza jatuh cinta. Efeknya hanya berlaku di gue. Kalau yang lain, hem, gue kurang tahu. Karena beda orang, beda pula cara dapetin hatinya. Tapi kalau mau praktekin cara di atas ke orang yang kamu suka, ya, nggak ada salahnya. Hehehe.

Tadi kan udah bahas cara dapetin hati gue, nih. Nah, kalau mau dapetin hati kamu caranya gimana, sih?

 

 

STAY CONNECTED

Facebook || Google+ || Instagram || Twitter ||

e-mail:[email protected]



6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.