Komposisi Musik

Di postingan sebelumnya ada yang bilang kalo gue ribet banget dalam hal memilih playlist. Ribetnya udah kayak orang yang milih pasangan buat nikah. Gak, gue orangnya gak ribetan kok. Gue cuman gak mau aja lagu yang gue denger gak cocok sama karakter gue alias Anjiir! Jangan jujur banget lah, bro!

Berdasarkan komentar tersebut timbul sebuah pertanyaan dikepala gue: Kalau milih playlist aja seribet ini, gimana gue nyari pasangan untuk nikah nanti, ya? Gue membayangkannya aja udah ngeri: Gue naksir sama cewek A karena dia baik, cantik, putih, tinggi, kayak model. Terus gue juga naksir sama cewek B yang cantik, putih, tinggi, semok, dan berhidung mancung. Terus gue naksir cewek C yang lucu, manja, selera humornya tinggi, dan gak egois. Lalu gue naksir sama cewek D yang sholehah, baik, dan bawaannya pengin jadi imam bagi dia. Kalau sudah begini, pasti ribet dan bingung mau milih yang mana. Bisa muncul masalah lain kalo gue memilih orang yang salah.

Sama halnya dengan memilih lagu. Salah sedikit saja, besar dampaknya bagi keberlangsungan hidup gue. Kalo gue sering dengerin lagu galau bisa-bisa gue galau trus depresi dan akhirnya nekat buat nyayat-nyayat urat nadi gue sendiri dengan pisau silet. Ngeri kan dengernya. Iya, gue juga ngeri kok.

Karenanya, “Ciptakanlah komposisi musik yang pas untuk playlistmu. Playlistmu, menentukan hidupmu.” – Reza Andrian, 18 tahun.

Seperti quotes barusan, gue sengaja mengaturnya sedemikian rupa agar jiwa gue seimbang. Tidak terlalu rapuh dan tidak terlalu gila, gitu. Btw.. komposisi apaan, memangnya mau bikin kue sampai ada komposisi segala.

Jadi… ini dia komposisi musik ciptaan gue:

Baca Juga: Playlist Baru

Bring Me The Horizon – Sleepwalking

Lagu ini gue dapatkan melalui rekomendasi dari sahabat jauh gue, dia tinggal di Bali, gue kenal sama dia melalui sebuah game di Facebook, game yang sangat legendaris pada zamannya dahulu, Ninja Saga. Karakter dia yang berjiwab Mental namun berhati Barbie (dia sendiri yang ngomong begitu sama gue), merekomendasikan lagu favorit dia, Sleepwaking by Bring Me The Horizon.

Karena gue takut lagunya gak sesuai dengan telinga gue alias kurang bagus, gue langsung ngecek di Youtube untuk menghindari penggunaan quota berlebih. Sebab, kalo download makan banyak quota, katanya begitu. Pada masa itu, gue pengguna baru Android.

Dan beberapa minggu kemudian, gue baru mengetahui bahwa nonton video di Youtube menguras banyak quota. Pantes, tiap bentar gue beli quota mulu.

Maroon 5 – Maps

Lagu ini juga merupakan rekomendasi dari temen gue. Dia mengakui bahwa dirinya adalah fans berat Maroon 5. Punya semua lagu Maroon 5. Dari semua lagu maroon 5 yang dia miliki, dia merekomendasikan lagu ini. Memang bagus, sih. Gue suka sama lagu ini dan gue masukin ke playlist.

Calvin Harris – Blame

Sama seperti Scandal, gue nemuin lagu ini ketika sedang nge-play lagu-lagu yang ada di Youtube. Karena bersifat random, lagu ini secara tidak sengaja ikut ke play dan masuk ke dalam playlist gue.

Zedd – Clarity

Gue tuh kalo udah suka sama satu lagu aja, pasti suka sama semuanya. Di hp gue, ada satu playlist khusus yang gue ciptain. Khusus untuk satu nama. Yups, Zedd. Sebenarnya ada banyak sih lagu Zedd yang gue suka, tapi yang pengin gue rekomendasiin buat kalian lagu ini. Clarity.

Zedd – Done With Love

https://soundcloud.com/sowhatifidid/zedd-done-with-love

Done with love juga tak kalah menariknya sama Clarity. Sama-sama keren.

Baca Juga: Bahagia

GEISHA – Sementara Sendiri

Nah, kalo lagu ini gue rasa semua orang juga udah pada tau. Lagu ciptaan band Geisha ini, menjadi OST dari film Singlenya bang Raditya Dika. Padahal lagunya biasa-biasa aja, menurut gue. Tapi liriknya itu… beuh. Dalam banget. Cukup dalam untuk orang-orang seperti gue ini.

Jadilah lagu ini gue masukin ke daftar putar. Dan wajib di dengerin setiap harinya. Karena… lagu ini menggambarkan gue banget. Yang lagi sendiri. Iya. Sendiri. Sementara sendiri. Semoga saja tidak selamanya sendiri :’)

Ipang – Tentang CInta

Kalo lagu ini gue dapetin dari playlist temen gue. Ceritanya waktu itu dia lagi galau. Galau segalau-galaunya orang yang lagi galau. Jadi ceritanya sahabat gue itu punya pacar. Tapi pacarnya itu cemburu karena sahabat gue ini chattingan sama adik kelas yang juga terkenal cantik di sekolah. Pacarnya sahabat gue ini juga cantik, menurut gue. Orangnya juga keren. Gue ngomong dia keren karena dia lihai dalam bermain basket. Cewek lho padahal. Gue aja yang cowok gak lihai-lihai banget dalam memainkan bola basket.

Yang bisa gue lakuin dari bola basket: ngikutin goyangannya Duo Serigala. Goyang dribble.

Kutukan dari lagu ini juga ikut menular pada gue. Gue ikutan galau dengerin lagu ini! Udah tau bikin galau tapi masih betah aja dengerin! Begitu juga dengan sahabat gue.

Zedd – Beautiful Now ft. Jon Bellion

Ini juga keren.

My Heart Is Open – Maroon 5

Sama halnya dengan lagu Ipang, lagu ini juga membuat gue galau. Jadi ceritanya waktu itu mantan gue berusaha untuk memperbaiki komunikasi diantara kami berdua. Karena waktu itu gue lagi gak mau sama cewek (bukan, gue masih normal kok. Hanya saja gue lagi gak mau pacaran). Dan setelah itu, dia gak ada lagi menghubungi gue karena guenya terlalu dingin.

Gue nyesel. Gue langsung mutar lagu Ipang – Tentang Cinta. Dan lagu My heart is open tak sengaja ikut terputar juga setelahnya. Jadilah lagu ini gue dengerin tiap gue kangen sama dia.

Hatiku selalu terbuka untukmu, sayang.

Secondhand Serenade – Your Call

Entah kenapa, pas bagian “I was born to tell you I love you” dinyanyikan, gue tuh merasa kalo gue ini terlahir untuk mengatakan “aku cinta padamu” kepada dirinya. Ya, lagu ini memang pas buat gue.

Planetshakers – THIS IS OUR TIME

Sebelumnya Planetshakers terdengar asing ditelinga gue. Jujur, awalnya gue kira planetshakers itu salah satu brand dari barang distro. Gak taunya, setelah ditelusuri kembali, planetshakers ini merupakan grup asal Australia. Awal mula tau sama lagu ini tuh karena lagu ini dijadiin soundtrack dari salah satu video yang gue tonton.

Recommended banget, deh.

Anda – Menghitung Hari 2

Huhuhu, lagu ini gue dapetin dari temen gue yang tadi kena kutukan galau dari lagunya Ipang :’)

Gue paling suka pas bagian “jangan sebut aku lelaki bila tak bisa dapatkan engkau”. Nyatanya, gue gak bisa dapetin dia, cewek yang sekarang lagi gue taksir. Itu artinya… gue gak pantas disebut lelaki :’)

Baca Juga: Dengarkan Lagu Ini

Itu dia komposisi playlist yang ingin bagiin sama kalian. Dari playlist diatas, kalian suka sama yang mana? Kalo gue lebih suka yang My Heart Is Open oleh Maroon5.

Gimana dengan komposisi playlist kalian? Apa ada yang ingin ikut kalian bagiin disini? Share aja, gak usah malu-malu. Gue terbuka kok.

Saran gue, kalo kalian mau perbarui playlist, mending stream di Youtube aja. Putar secara random. Nanti bakalan ketemu kok lagu yang keren. Cara ini masih gue terusin sampai sekarang. Sebab, musik terus mengalami perkembangan, bruh. Selalu update pengetahuanmu tentang dunia musik :p

Jangan lupa untuk ninggalin jejak dengan cara meninggalkan komentar dan klik tombol like pada Fanpage gue yang ada di sidebar agar kalian bisa selalu update tentang blog gue karena biasanya gue selalu bagiin ke sana.

Ciaaaoo~ \o/



9 COMMENTS

  1. Dari kesemua Playlist yg ada di atas, yg jadi favorite gue maroon 5 & secondhand serenade. Semua lagu2 M5 gue punya & sebagian lagu2 secondhand serenade juga punya selalu di save di hp.

    Kedua band yg gue sebutin ga perlu di ragukan soal bermusik.

  2. Wah ada Secondhand Serenade.

    Fall For You gak dimasukin bang broh? Kan salah satu lagu terenak Secondhand (imo) hehe…

    Maroon 5? Gak usah ditanya lagi gue juga suka lagu-lagu mereka! :D

  3. “Ciptakanlah komposisi musik yang pas untuk playlistmu. Playlistmu, menentukan hidupmu.”

    Qoute di atas emang lagi gua terapin banget belakangan ini. Karena belakang ini gua emang lagi ngulik lagu banget, dan sekarang gua tau kalau playlist hidup gua ada di musik indie. Nggak bakal ikut-ikutan orang lagi dan yah, semoga begitu terus dan nggak berubah-ubah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.