Lupa Itu Pasti

 

Lagu. Lagi-lagi bahas lagu. Kayaknya belakangan ini gue sering banget ya ngomongin lagu. Di postingan sebelum ini gue ada bilang kalau sebagian besar waktu gue dihabiskan untuk mendengarkan lagu. Lalu sebulan yang lalu gue ngebahas sebuah lagu yang pernah merekam momen liburan gue bersama para sahabat.

Sebetulnya gue udah bosen banget ngomongin lagu. Tapi berhubung postingan hari kedua temanya tentang lagu, ya, mau nggak mau gue harus menuruti ketentuan. Namanya juga tantangan.

Oya, perlu diingat, tantangan ini sama sekali nggak ada hadiahnya. Jadi kalau masih nganggep gue ikut karena bakal ada hadiah besar yang menanti, jawabannya: engga sama sekali. Gue ikut tantangan menulis ini karena merasa terpanggil aja. Ya, sesimpel itulah alasan gue kenapa ikut tantangan ini.

Untuk kali ini gue bakal ngomongin lagu yang nggak bisa gue lupain. Tentu, beserta cerita dan alasan dibaliknya. So, ya, gue harap kalian nggak bosen dengan tema yang akan gue bahas dan gue ucapkan selamat membaca.

  1. Beethoven

Rasanya gue nggak perlu ngasih penjelasan lagi kenapa lagu ini nggak bisa gue lupain karena udah gue bahas di postingan sebelum ini. Tenang, gue nggak sejahat itu. Buat yang belum baca, jadi gue persingkat aja, ya?

Kenapa lagu ini nggak bisa gue lupain? Karena lagu ini pernah menyelamatkan gue pada waktu menghadapi masa UTS. Selain karena lagu, mungkin saat itu nasib gue lagi mujur. Bisa ngingat syntax dan function Bahasa Java bukanlah hal yang mudah untuk seorang Reza yang memang orangnya gampang lupa.

Tadi katanya gampang lupa. Kok gara-gara lagu bisa inget?

Um, ya, lupa itu pasti. Kenapa bisa inget? Nah, itu dia yang masih gue selidiki sampai sekarang. Pertanyaan seperti, kenapa hari itu gue bisa inget syntax yang menurut gue susah untuk diinget? masih melayang di kepala gue hingga sekarang. Nanti kalau udah ketemu bakal gue ceritain, deh!

Oya, Beethoven yang gue denger waktu itu yang versi satu jam, ya. Kalau mau dengerin tinggal cari di Youtube dengan kata kunci ‘Beethoven’.

  1. See You Again

Fast and Furious 7.
sumber: Youtube.com

Yang udah nonton Furious 7 pasti tahu lah ya dengan lagu ini. Ya, soundtrack Furious 7 ini pertama kali gue dengarkan pada waktu gue duduk di bangku SMA kelas dua. Lagu ini meninggalkan luka yang cukup mendalam.

  1. In The End

Lagu ini mengingat gue kembali pada masa-masa gue SD dulu. Saat itu gue lagi tergila-gilanya dengan Linkin Park. Kalau bukan karena dikenali dengan Kiki, mungkin gue nggak bakal tahu dengan lagu ini. Mungkin gue nggak akan tahu dengan Band Linkin Park. Dan mungkin gue nggak akan menitikkan air mata saat kabar kepergian vokalis Linkin Park ini telah di konfirmasi kebenarannya. Selamat jalan Chester! Terima kasih sudah menyelamatkan masa kecil gue dulu dengan lagu-lagu yang penuh energik.

  1. Kanashimi Wo Yasashisa Ni

Buat yang suka atau pernah nonton Naruto, pasti nggak asing deh, dengan lagu yang satu ini. Ya, lagu ini pernah menjadi ost pembuka pada anime Naruto. Kalau dengerin lagu ini, gue jadi inget masa-masa gue SD dulu. Ya, lagi-lagi masa SD. Gue inget betapa bodohnya gue dulu.

Jadi, ceritanya waktu itu Naruto baru saja mengganti ost pembukanya. Pada waktu pertama kali dengar, gue langsung jatuh cinta dengan lagu ini. Sudah satu minggu berlalu. Lambat laun gue mulai bisa menyanyikan lagu ini meski masih ngasal.

Saking sukanya dengan lagu ini dan minimnya internet saat itu, untuk bisa dapetin lagu ini, gue harus menyalakan alat perekam lantas menaruhnya di samping speaker tv. Demi bisa mendengarkan lagu ini.

Kalau diinget-inget lagi, lucu aja gitu. Kok gue dulu bego banget, ya? Gumam gue.

  1. My Heart Is Open

Lagu dari Maroon 5 ini dulunya pernah gue nyanyikan waktu gue nembak seseorang yang gue suka. Meski nggak pandai nyanyi dan suara gue tak seindah penyanyi aslinya, gue tetap memberanikan diri untuk bernyanyi dihadapan dia dan para sahabatnya. Entah bagaimana gue bisa sepede itu. Mungkin karena cinta, keberanian tumbuh di dalam diri gue.

Ya, walau sekarang udah jadi mantan, kalau dengerin lagu ini, gue masih sering senyum-senyum sendiri. Teringat dengan momen waktu itu dimana dia tersenyum sambil berkata, “yes”.

  1. Rindu Awan Biru

Nggak semua lagu yang gue suka berasal dari luar Indonesia. Gue juga suka kok lagu-lagu dari Indonesia. Salah satunya lagu ini. Mungkin sebagian besar dari kalian nggak tahu atau belum pernah dengar lagu ini. Tentu saja, lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi berdarah Minang, Boy Sandy.

Gue jadi teringat dengan masa kecil gue dulu. Biasanya setiap pagi atau sore hari, di tengah waktu bersantainya, bokap selalu muter lagu ini. Bukan cuma lagu minang, tapi lagu-lagu melayu juga ikut di putar mengisi waktu bersantainya. Karena lagu ini sering di putar, lambat laun gue jadi suka dan diem-diem muter lagu ini untuk sekedar bernostalgia dengan masa kecil gue.

  1. Tentang Cinta

Lagu ini menemani gue melewati masa-masa galau karena putus cinta. Meski udah nggak galau lagi, sesekali gue masih muter lagu ini. Lagunya enak di dengar, sih.

Sebetulnya masih banyak cerita dan lagu yang nggak bisa gue lupain. Berhubung yang di minta cuma 7, jadi, ya, untuk saat ini itu dulu deh yang bisa gue ceritain. Dan untuk alasan tertentu gue nggak bisa masukin lagu yang pernah gue bahas di postingan sebulan yang lalu meski gue ingin. Sebab kalau postingan ini sampai dibaca oleh Rico, dia pasti akan menggunakannya sebagai senjata untuk menggoda gue. Huhuhu.

Jadi, lagu apa sih yang nggak bisa kalian lupain? Lalu alasannya kenapa? Share di kolom komentar, yuk! \o/

 

 

STAY CONNECTED

Facebook || Google+ || Instagram || Twitter ||

e-mail:[email protected]



4 COMMENTS

  1. Jadi ini tantangan? Pantesan tumben amat dlm 2 hari ada 2 postingan.
    Yaa, namanya lupa, pasti gak inget. Kecuali kalo kita lagi inget, pasti gak lupa. Apasi gue? :(
    Momen dlm sbuah lagu itu yg bkin kita terkenang akan masa lalu. Bukan krna arti dri lirik lagunya, tp hal dan momen apa yg kita lakukan saat mndengar lgu trsebut. Bner gak si gue ngmngnya?

    Gue paling dmen dah kalo bahas2 lagu bgini. Gue jd gaperlu mikir lama buat ngetik komennya. Wkwk.
    Wuaaa, Saosa kanashimi wo yasashisa ni jibun rashisa wo chikara ni~ gue lupa tulisannya lah. Ah, lagu ini kyaknya yg paling memorable bgt sih di naruto. Sama sontrek samurai yg sobakazu tuh, tau gak? Gue kira gue doang yg dulu suka ngerekam2 lagu ato sontrek anime di tv :( Abs dlu hp kan blm cnggih, gabisa dgr lagu, bsanya rekam doang…

    See You Again emg lagunya sedih ya buat org perpisahan..
    Beethoven sejam? Baru 10 menit dgrin gtuan udh pules kali gue. Wkwk.
    Linkin park emg dri jaman kita SD yah, gue jg suka lagu2nya smpe skrg, dan parahnya gue bru tau nama pokalisnya pas dia mninggal doang. Yaamfun. Eh itu cocwit iih ditembak pake lagu~ Haha

  2. Tentang cinta itu dalem banget, enak pulak didengernya. . Lagu yang gak pernah bikin gue bosen itu lagu-lagunya padi, hampir semua lagunya padi gue suka. Sama lagu aku bertahannya rio febrian, gue suka banget sama suara gitarnya >o<.

    Oh iya omong2 tantangan menulis ini, gue jadi inget oktober 2014 lalu. Ada tantangan nulis juga, tapi puisi dan harus ditulis tangan yang nantinya diposting di instagram. . Dan yeay gue berhasil bikin 30 puisi. . Kayaknya maksa supaya nulis itu bagus :)

  3. Nomor 1-4 tau. Nomor 3 juga masih sering denger, apalagi kemarin sempet ada kabar duka. Makin sering disetel deh itu lagunya sama Numb dan What I’ve Done.

    Tentang Cinta lagu siapa? Ipank? Kalo iya, itu mah favorit dari gue masih SMK. Hahaha. Sekarang juga asyik didengerin meskipun lagi nggak galau. Kalau kata temen gue, intronya kayak film Jet Li atau backsound film-film China. Anjir dah. XD

    Pantesan lagi rajin nulis, dapet tantangan toh. Ehe. Gue dari dulu malah paling males ikutan begini. Takut kerajinan. Nanti pas lagi males, nggak ada draf, kan, sayang. Jadi mending disimpen kalau ada ide berlebih. Wqwq. Nggak mau rugi.

  4. Dari semua lagu di atas, aku blm prnh tau rindu awan biru. Ntr deh aku mau dengerin mas :D. Lagu2 berbau minang gt aku jg suka. Kalo lagu fav ku sih, kebanyakan lagu2 thn 90an. Krn aku gede di jaman itu sih yaa :D. Yg ga bisa dilupain kalo lagu indo, itu band edane : kau pikir kaulah segalanya, lagu2 slank, jamrud, powerslaves. Kalo yg luar, aku sukanya motley crue, bon jovi, red hot chilli peppers, mr big :D.

    Banyak bgt sih sbenernya. Dan syukur lah krn kecanggihan teknologi skr, lagu2 jaman dulu msh gampang dicari dan dinikmati :D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.