Ngopi Bareng di Senayan

Senin kemarin adalah hari paling menyenangkan buat Saya. Kenapa? Karena Senin kemarin saya di undang oleh Tiket.com untuk hadir ngopi bareng di Senayan. Tepatnya di Hotel Century. Senin sore Saya duduk termenung. Antara mampir sebentar ke fX, sebuah mall dibilangan Senayan; atau langsung ke hotelnya, yang letaknya berdekatan dengan mall fX.

Saya sudah pasrah begitu arloji yang melingkar di tangan kiri saya jarumnya menunjuk ke angka 5. Lebih tepatnya diantara angka 5 dan 6. Persisnya pukul 17:35 Waktu Indonesia Barat. Langsung ke hotelnya aja kali, ya?, pikir saya. Dari tempat saya turun, saya mesti jalan kaki sekitar seratus meter bahkan lebih untuk bisa sampai di Hotel Century.

Setelah sampai di hotel yang di maksud, dengan modal nekat dan bukti undangan yang tersimpan di dalam telepon genggam, saya langsung masuk ke dalam hotel dan menemukan banner Tiket.com yang diletakkan persis di pintu masuk 100 Eatary & Bar.

Sehabis registrasi, saya diberi sebuah kotak berwarna putih. Saya tidak berusaha menebak apa yang tersimpan di dalamnya karena buat saya, di undang ke acara seperti ini saja sudah cukup buat saya. “Mugnya tolong di simpan, ya. Nanti akan di pakai pada saat sesi foto-foto,” kata petugas di meja registrasi yang secara tidak langsung sudah memberitahu isi dari kotak warna putih yang sedang saya genggam saat itu.

Saya mengangguk tanda mengerti. Lalu melempar senyum sebagai tanda hormat.

Selesai registrasi saya langsung masuk ke dalam bar dan memilih bangku kosong untuk ditempati. Tak sulit bagi saya untuk menemukan bangku dan jarak pandang yang nyaman untuk ditempati karena masih banyak bangku-bangku kosong yang belum terisi.

Tempatnya bagus, ya! :)

Saya merasa sangat di untungkan karena belum banyak orang yang hadir. Keuntungan ini saya pergunakan untuk mengabadikan keindahan tata ruang  100 Eatary & bar dengan perpaduan langit senja dan komposisi cahaya yang pas.

Lampu dan interiornya bagus, ya! :)

Sambil menunggu yang lain datang, saya menikmati kopi di barisan belakang sambil melihat ke jalan raya di luar. Seseorang berpakaian rapih menghampiri saya. “Nanti kalau mau ambil makan, tunjukan ini aja, ya?,” kata perempuan yang tadi melayani saya saat registrasi.

“Di tempelin aja ya, mbak?” saya mengulangi.

“Iya.”

Stiker bertuliskan Century Park Hotel itu langsung saya simpan di saku celana saya. “Terima kasih.”

“Sama-sama,” jawabnya dengan nada sedikit lebih rendah dari saya.

Saat perut mulai bertingkah, saya kepikiran untuk mengisinya dengan sepiring nasi. Sedikit memalukan memang ketika berada di hotel bintang empat, yang saya mau cuma nasi dan masakan nusantara. Untungnya mereka juga menyediakan masakan nusantara sehingga keinginan saya dapat terpenuhi saat itu juga.

Setelah menaruh semua komponen makanan di atas piring warna putih. Saya harus keliling ke sana-kemari karena mencari sebuah sendok. Setelah bertanya sama pelayan, ternyata, letak sendoknya ada di dekat kasir bar. Norak kamu, Za!

Waktu itu saya pilihnya: nasi putih, sayur-sayuran, rendang, martabak telor dan tempe goreng. Sebenarnya masih ada banyak lagi yang ingin saya cicipi. Tapi saya takut tak mampu menghabiskannya. Apalagi, tiga jam yang lalu saya baru selesai makan. Jadilah saya makan apa yang kiranya saya suka saja. Contohnya, Rendang.

Selang dua puluh menit setelah saya makan, acara pun di mulai. Cahaya lampu diredupkan. Saya berusaha menebak-nebak, siapa yang akan muncul di balik kegelapan itu. Tak lain dan tak bukan ternyata yang muncul adalah Co-Founder dari Tiket.com, Pak Gaery!

Pak Gaery berdiri di depan tamu undangan
credit to: Aris

Di depan para undangan, Pak Gaery menyampaikan apa saja yang sudah dicapai oleh Tiket.com. Salah satunya adalah awards untuk kategori Business & Technology. Selain awards, Tiket.com juga merupakan Online Agent no 1 untuk pembelian tiket Kereta Api! Lalu yang tak kalah kerennya lagi. Tiket.com juga sudah bekerjasama dengan 30 International Airlines! Kalau nanti ada rencana liburan ke luar negeri, pesan tiket pesawatnya lewat Tiket.com saja, ah, pikir saya.

Sebagai wujud terima kasih, Tiket.com mengadakan challenge #warawirikits dimana pemenangnya akan diajak untuk mengeksplor pulau Lombok beserta keindahannya! Selain itu. Tiket.com juga memberikan challenge berhadiah liburan gratis ke Aussie bersama Sobat Jalan #AussieBanget! Wow! Tahu apa yang bikin acaranya tambah seru lagi? Pemenang dari challenge tersebut hadir ditengah-tengah kami semua! Seketika saya ingin menyalimi tangan pemenangnya sambil berbisik, “oleh-oleh dari Aussie kemarin masih ada kan, mas? Saya minta boleh, ya?”

Selain Pak Gaery, lalu hadir juga seorang wanita di tengah-tengah kami. Dia naik ke atas panggung. Nama dan paras cantiknya sudah tak asing lagi. Dia adalah Mbak Prue. Mbak Prue hadir sebagai pembicara.

Mbak Prue sedang menjawab pertanyaan dari para tamu
Credit to: Aris

Saat ngobrol seru sama Mbak Prue, Mbak Prue memberitahu rahasia dibalik foto-fotonya yang bagus. Saat pergi liburan ke tempat-tempat yang menarik. Adapun rahasianya akan saya beberkan juga di sini:

  1. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan cuaca di sana bagus dan langitnya sedang cerah. Tidak mendung. Memang mau, hasil fotonya kurang bagus gara-gara kurang cahaya terus backgroundnya awan hitam? Kalau saya sih, tidak mau.
  2. Berani mencoba angle yang berbeda. Memang mau, hasil fotonya gitu-gitu aja gara-gara tak berani mencoba angle yang berbeda dari biasanya? Berani beda itu baik! Silahkan coba sendiri kalau ingin merasakan perbedaannya!

Saya seperti mendapat tambahan ilmu sehabis mendengar Mbak Prue berbicara di depan. Saya jadi tahu, bahwa cuaca berperan besar terhadap foto yang dihasilkan. Juga angle. Selama ini saya selalu nyaman dengan angle yang sama sehingga tak berani mencoba angle yang berbeda ketika di foto oleh teman saya.

Acara pun ditutup dengan sesi foto-foto bersama Pak Gaery dan Mbak Prue. Selesai dari acara, saya kembali ke rumah. Berkutat dengan tugas-tugas kuliah yang terus menghampiri. Momen foto-foto dan boomerang bersama mereka tak akan saya lupakan karena sebuah kehormatan bagi saya bisa satu frame dengan Pak Gaery, Mbak Prue dan teman-teman blogger yang hadir di acara.

Terima kasih Tiket.com untuk undangannya. Terima kasih Mbak Prue untuk ilmunya. Terima kasih teman-teman blogger untuk pengalaman serunya. Terima kasih Aris untuk fotonya. Terima kasih 100 Eatary & Bar untuk makanan enaknya.



4 COMMENTS

  1. Waah ada prue juga yaaa… Suka ih ama mba prue.. Blognya selama ini slalu jd inspirasi ku kalo bingung mw liburan kemana :D.

    Ttg tiket.com, aku lg sebel.. Kmrn pas seat utk lebaran dibuka, jam 00.00 aku udh start depan laptop. Tp error trus ga bisa dibuka. 15 menit kemudian br bisa, tp semua seat abis.. Huhh.. Agak curiga, yg salah tiket. com nya ato dr KAI nya yaa.. Kyk ada permainan org dlm aja.. Tapi ya sudahlah… Mnding naik mobil pribadi ato pesawat aja pas mudik nanti :D

  2. Waaahh seru yaaa saya jadi mau tapi saya gak dapet undangannya tuh huahaha. Btw saya setuju semua soal rahasia-rahasia dibalik fotonya yang bagus-bagus. Setuju banget pokoknya.

    Dan kalau soal foto di outdoor, cuaca itu emang syarat utama sih apakah cuacanya lagi cerah atau justru awan gelap gulita. Karena segala faktor bisa menimbulkan ke hasil akhir foto. Jadi, banyak faktor emang kudu di perhatikan. Betul kata mbak Prue :D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter the captcha *

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.