Satu Minggu

Selama satu minggu lamanya mata gue tidak pernah lepas dari lembaran-lembaran soal les yang pernah di bahas pada saat jam belajar tambahan di sekolah. Mata gue terus memandangi soal setiap harinya. Berharap mendapat hasil sebanding dengan apa yang gue perjuangin yang di tulis pada selembar kertas penting bernama Ijazah untuk gue pergunain saat ingin melamar PTN ataupun PTS.

Selama satu minggu lamanya jam berotasi dengan lamban, memberikan waktu bagi gue untuk belajar, mengejar ketertinggalan materi pembelajaran selama ini agar semua yang di pelajari dapat masuk ke dalam ingatan gue yang tidak begitu hebat soal ingat-mengingat.

Baca Juga: Apapun yang kamu mau

Selama satu minggu lamanya gue merasakan adanya ketegangan yang hadir dalam setiap detik meski bukan gue seorang yang merasakan ketegangan-ketegangan tersebut. Awalnya gue kira kalau ini adalah Tegangan cinta tak dapat dihindar lagi Kala ku coba menyapamu Astuti. Nggak goyang barbel melayang. Asooy~

Kini gue nggak merasa tegang lagi seperti dahulu, karena gue lebih memilih untuk membuang jauh pikiran-pikiran buruk tersebut dan lebih menikmati setiap proses yang gue jalani selama ini bersama dengan teman-teman.

Selama satu minggu lamanya gue mengurangi duduk berlama-lama di depan laptop seperti yang orang-orang lakukan ketika akan menghadapi ujian. Tentu, gue hanya ingin fokus seperti pelajar pada umumnya yang mengurangi segala macam aktivitas dan lebih banyak meluangkan waktu untuk membaca buku-buku berukuran tebal.

duduk-lama-di-depan-laptop-komputer
sumber: erichopradana13.blogspot.com

Dari yang tadinya bukan tergolong orang yang hobi membaca, mendekati ujian, berubah menjadi seorang kutu buku yang sanggup membaca buku-buku berukuran tebal.

Selama satu minggu lamanya gue jadi orang yang berbeda. Mendadak menjadi seorang kutu soal. Gue kutu dan gue hobi baca-baca soal ujian dan to sebelumnya. Semua terasa asing karena perubahan secara drastis ini menimbulkan soul shock. Apasih bahasa gue sok keren banget.

Selama satu minggu lamanya gue jadi pengomsumsi kopi untuk menambah semangat ketika membaca. Ah, kopi emang nikmat di minum ketika lagi membaca buku. Kopi adalah teman baru gue sejak jadi mulai sering baca buku berukuran tebal.

Baca Juga: Ngomongin Hobi Baru

Selama satu minggu lamanya gue ngurangin ngalong dan bangun lebih awal dari hari-hari biasanya.

Selama satu minggu lamanya gue menahan diri, menahan untuk nggak galau meskipun gue tau kalau ini nggak banget.

Selama satu minggu lamanya gue nggak makan. Oke, ini mulai ngawur.

Semua ini gue lakuin karena gue nggak mau di ijazah kelak terdapat angka-angka kutukan bagi semua pelajar kelas dua belas. Malu cuy, ijazah SMA kan juga di pake buat ngelamar pekerjaan :(

Selama satu minggu lamanya gue berhadapan sama musuh berat, ujian, kini saatnya gue untuk bilang, Wooohooooo! Sekali lagi! Woooooooooooooohoooooo! Hari ini gue senang karena semua beban sudah terlepas dari hidup gue.

Semua terasa ringan setelah di jalani.

Gue bersama teman yang lainnya bisa bernafas lega mulai dari sekarang. Sejenak melepas kepenatan yang kami sebagian besar pelajar kelas dua belas rasakan walau gue tau nggak semuanya yang ngerasain hal tersebut. Ujian sekolah pada umumnya bukanlah tempat untuk menunjukkan keseriusan bagi sebagian besar anak IPS. Anak IPS tau, kapan waktu yang tepat untuk serius. Ya saking taunya sampe lupa sama waktu. Udah nerima ijazah baru sadar.

Moto kami sebagai anak IPS (meski nggak semuanya) adalah: Ujian sekolah mah santai aja. Ujian nasional, baru nggak nyantai.

Baca Juga: Emang Lagi Trend

Entah lah apa yang gue omongin barusan. Gue yang nulis aja bingung.

Intinya mah kalau mau starting jadi kutu buku atau kutu soal, mulai lah dari sekarang supaya kamu bisa menyesuaikan nantinya. Tenang, masih ada waktu dua minggu lagi buat baca-baca buku. Manfaatin waktu. Gue juga mulai dari sekarang mau perbanyak baca-baca buku bank soal atau apa gitu. Biar pas UN nanti hasilnya memuaskan. Huehehe.

Oya, kalau kalian mau berbagi pengalaman atau kiat-kiat belajar, boleh kok share di sini. :)



17 COMMENTS

  1. Wah sistem skm (sistem kebut seminggu) kalo saya mah beda, justru mepet kaya gt malah gak belajar, belajar ya pas di sekolah aja om, asal di pahami pake nalar masuk kok (padahal ane bukan tipe yg gampang mudengan) ngoahahah

    Salam kenal yak om

  2. semangat belajar wahai anak ips haha, jadi ingat masa-masa kayak orang gila demi 3 hari itu.
    btw salam dirimu sudah disampaikan kepadaku hohoho

  3. Kalo ane sih selain banyakin belajar, banyakin doa juga sih. Perbanyak silaturahmi (udah kaya lebaran aja), juga minta doa restu ke orang tua, ke keluarga juga minta doanya. Semoga sukses bray. \o/

  4. Sebagai pelajar yang tingkat akhir ini dimana-mana lagi di sibukan dengan yang namanya ujian, dan yah adik saya juga begitu mengurangi waktu main sama teman-temannya dan terutama waktu main dengan pacarnya sekarang lebih fokus ke tugas akhirnya yaitu ujian hehe.

    Good luck ya untuk para pelajar menghadapi ujiannya :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.