UWOOOY!! SIAPAPUN TOLONG REDAM AMARAH GUE!!! TOLONG!!! KEBURU GUE LOMPAT DARI GEDUNG SETINGGI 50 LANTAI DAN DITEMUKAN TEWAS SECARA MENGENASKAN! PLEASE, HELP ME! GUE BELUM MAU MATI!

Tadinya gue pengin mati gara-gara film yang pengin gue tonton tak sesuai ekspektasi gue.

Jadi kemarin itu gue sempat ngepos soal film yang pengin gue tonton. Usai nyelesain draft, gue buru-buru ngebuka Line. Sesuai perkiraan gue, draft selesai tepat sebelum streamingnya dimulai. “Syukur deh, masih sempat” batin gue.

Lima menit kemudian masuk sebuah notifikasi dari Line Official ID sebagai pengingat bahwa streaming sebentar lagi akan segera dimulai. Ya mirip kayak di bioskop-bioskop gitu, deh. Bedanya kalo di bioskop biasanya ngeluarin peringatan untuk tidak merekam film yang sedang diputar.

Detak jantung gue berdegub dengan kencang seperti sedang menaiki seekor kuda. Jam pun berganti menjadi 21.00! Kemudian tanda “On Air” muncul di Line Indo yang artinya Live stream akan segera dimulai.

Gue mengusap tombol ‘back’ pada bagian smartphone gue yang artinya gue keluar dari chat room Line Indo dan masuk lagi ke dalam room. Kali ini Line Official ID mengalami perubahan. Muncul sebuah bar di atas nama “Line Indo” yang mana di bar tersebut terdapat logo bola dunia yang dibawahnya bertuliskan Live kalau gue gak salah ingat. Di sebelah bola dunia juga ada keterangan jumlah viewer yang sedang menonton Noblesse: Awakening melalui Line Official ID.

Gue mengarahkan jemari ini ke bagian logo bola dunia tersebut dan seketika tampilan Line berubah dengan munculnya sebuah pemutar media berukuran kecil (gue katakan kecil karena tampilannya gak full screen). Percobaan pertama, cuman ada black screen. Pemutar media tersebut gak menampilkan video yang sedang Live Stream. Gak ada gambar apapun.

Lima menit gue tungguin, gak ada hasilnya sama sekali. Lalu gue berusaha keluar-masuk seperti yang gue lakukan sebelumnya, namun hasilnya tetap sama: gak ada gambar sama sekali. Gue jadi kesel, gara-gara film yang gue tunggu-tunggu mengalami kendala! Udah nungguin tapi hasilnya tak sesuai ekspektasi. Fakuy! Gimana gak kesel coba? Udah nungguin dari lama, eh, ada kendala :)) Sampai-sampai gue digigit nyamuk saking sabarnya menunggu.

Baca Juga: DBD Invasion

Gimana kalo misalnya lo udah ngerencanain buat berlibur sekeluarga diluar kota namun pada hari-H tiba-tiba bokap lo ada urusan kerja? Pasti kesel, kan? :)) Nah, kira-kira begitulah keselnya.

Gue kembali melanjutkan draft postingan sebelumnya. Beberapa menit kemudian gue nyoba streaming lagi dan… pemutar medianya udah gak black screen lagi seperti sebelumnya!!! Horaaay! Akhirnya! Gue bisa nonton! Otomatis gue seneng, dong. Bisa nonton Movie Noblesse. Walau gak ngikut dari awal, ya setidaknya masih bisa nonton gitu. Dapet bayang-bayangnya aja udah cukup bagi gue walau awalnya sempat kesel.

Gue kira udah gak ada masalah lagi karena pasti sistemnya sudah diperbaiki oleh pihak Line. Gak taunya masih ada lagi cobaan yang gue hadapi dan mungkin bukan gue sendiri yang mengalaminya, tapi seluruh penikmat Noblesse the movie. Masalah lain yang muncul dari pemutaran film yang secara Live Stream tersebut: sering mati-mati sendiri. Padahal, tidak ada kendala dari segi jaringan.

Gue memakluminya, soalnya waktu itu tembus 310rb lebih yang nonton Noblesse Movie! GILAAK!!! 310rb lebih penonton dari Indonesia yang nonton Noblesse movie!! Dalam satu waktu padahal! Antusiasme fans Noblesse memang sungguh luar biasa! Pemutaran film di bioskop saja, butuh waktu lebih kurang satu minggu untuk nembus jumlah segitu. Sementara Noblesse hanya butuh waktu 30 menit! IYA!! 30 MENIT DOAN BUAT NEMBUS ANGKA SEGITU! FANTASTIS BANGET, KAN?!?

Baca Juga: Dengarkan Lagu Ini

Walau fantastis, tetep aja, gue sebel karena jadi terganggu selama menonton. Untung gak ada box comment. Kalau Line menerapkan box comment, mungkin gue bakalan ngelihat komentar-komentar lebay dari penikmat Noblesse yang mayoritas didominasi oleh perempuan. Ya, untung saja. Selain komentar-komentar alay, juga penonton pasti bakal terganggu sama notifikasi yang masuk dari setiap comment yang masuk. Selain notif yang menggangu selama nonton, juga bakal ngabisin kuota banget. Syukur, deh.

Well, untungnya Line Indo memahami ini sehingga mereka membuat alternatif lain yakni movie Noblesse tersebut tetap bisa ditonton walau sudah lewat masa pemutaran yang hanya diputar secara Live pada tanggal 4 Februari lalu. Bagi penggemar yang ingin menonton kembali movie Nobblese (versi OVA) nya lagi, kalian bisa menontonnya melalui website official Line Webtoons atau cukup dengan mengklik di sini yang nanti akan langsung mengarahkan kalian ke Official Site Line Webtoons. Ke Youtube juga bisa sih sebenarnya, karena OVA nya di upload ke Youtube, hohoho. Sama aja sebenarnya.

Terkadang apa yang kita inginkan, yang diharapkan, yang direncanakan memang tak sesuai ekspektasi. Tapi percayalah, hidup di dalam ekspektasi itu menyakitkan. Lebih baik realistis aja, sih kalo menurut gue. Karena dengan realistis, kita dapat memperhitungkan sesuatu untuk menghindari kegagalan. Bukan berharap pada ekspektasi, yang mana dalam kondisi tersebut hanya akan menimbulkan kekecewaan bila sesuatu tersebut tidak tercapai.

Nonton Ulang

Berhubung ini malam minggu, dan kalau kalian belum tau seperti apa cerita Noblesse, gak ada salahnya buat nonton kan? Hohoho

Sekian postingan gue kali ini. Sebenarnya postingan ini ingin gue publish kemarin. Tapi berhubung gue letih, jadi baru hari ini bisa gue publish.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar karena seorang blogger yang baik pasti akan selalu ninggalin jejaknya\o/



10 COMMENTS

  1. film anime toh mas… :D.. gila yg nonton bisa sebanyak itu yaa , jd pesaran ama filmnya :D.. pdhl bisa dibilang aku jg bukan penyuka anime..tp kalo sampe banyak yg liat, jd pgn noontn juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter the captcha *

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.