Hal Paling Nyebelin Waktu Download Anime

 

Kalian pasti pernah merasa sebel sewaktu lagi mau mendownload anime yang ingin kalian tonton bukan? Gue juga. Gue juga kadang merasa sebel waktu lagi mau download anime yang ingin gue tonton.

Sebelumnya gue mau ngucapin terima kasih yang sebesar-besarnya untuk para fansub/translator/encoder yang telah berjasa menerjemahkan dan memberikan ruang untuk para penyuka anime serta memudahkan kami yang ingin menonton anime dalam bentuk bahasa yang mudah kami mengerti, yakni Bahasa Indonesia.

Berkat kerja keras mereka, gue bisa nonton anime kesukaan gue tanpa perlu terkendala oleh bahasa. Mereka tidak di gaji. Mereka melakukannya dengan ikhlas dan sepenuh hati karena ini semua demi para pecinta anime atau yang dalam bahasa kerennya adalah Otaku.

Gue cuman ingin curhat mengenai kekesalan yang gue rasakan tiap kali ingin mendownload anime.

Curhatan ini cuman iseng-iseng doang kok, gak ada unsur ingin menjatuhkan atau apapun itu. Karena yang ingin gue ceritakan kali ini bukan lah fansubnya, melainkan file hostingnyangakakkalau belum tau apa itu file hosting, file hosting itu kayak tempat penyimpanan data gitu. Kalau mau download anime, pasti kalian gak asing lagi sama file hosting yang bernama: meletus file, Kumpul Bagi, olidfile, nah yang kayak gitu tuh, itu yang namanya file hosting. Udah ngerti? Sekarang simak curhatan gue mengenai kekesalan sewaktu mendownload anime.

Pertama gue main ke web fansub. Scroll ke bawah nyari-nyari anime yang mau gue download udah keluar atau belum, trus ada iklan pop-up yang sering kebuka sendiri. Oke, yang ini belum nyebelin. Gue udah terbiasa sama pop-up yang satu ini.

Waktu mau buka link download, gue di arahkan menuju laman file hosting yang ingin gue tuju. Ketika laman file hosting itu terbuka, da aja ads-ads aneh yang otomatis kebuka ketika gue meng-klik link download dari anime yang ingin gue tonton tadi. Untuk contohnya seperti ini

Ads aneh waktu ngeklik link download
Ads aneh waktu ngeklik link download

Baca Juga: Marathon Nonton Anime

Kalau ini gue masih bisa memakluminya karena hanya timbul sekali. Tapi lain hal ketika tempat download (file hostingnya) udah kebuka. Waktu mau hilangin tanda centangnya nih ya, kebuka lagi ads di new tab. Satu, dua atau tiga kali gak jadi masalah bagi gue. Tapi kalau setiap adsnya di close, file hostingnya jadi gini lagi

New tab ads
New tab ads nongol ketika mau hilangin centang
Gini nih
Setelah close ads tadi, tampilan file hosting jadi putih gini.

Gimana gue gak sebel kalau kejadiannya kayak gitu mulu tiap mau download anime. Kalau cuman download satu episode mungkin gak jadi masalah lah ya. Tapi kalau puluhan bahkan ratusan gimana rasanya? Sebel pastinya kan?

Kebuka new tab, di close. Eh, layarnya putih. Gue refresh lagi halamannya. Terus hilangin centang, new tab ads lagi, close, white screen lagi, refresh lagi. Gitu mulu bromarah

Dan pada puncaknya, gak kebuka lagi itu ads di new tab. Tapi di new window seperti pada gambar pertama. Sebel? Pasti. Tapi selalu ada hikmah dibalik semua itu. Melalui kegiatan mendownload anime yang kadang suka nyebelin itu, gue jadi belajar untuk bersabar. Segala sesuatu pasti ada hikmah dibaliknya. Seperti itu juga yang gue rasakan ketika mendownload anime. Gue belajar menjadi sabar menghadapi iklan-iklan aneh yang sering nongol itumalu

Thanks to translator, dan juga seluruh fansub beserta pihak yang terkait di dalamnya yang telah berjasa dalam menerjemahkan dan juga mengupload anime-anime ini. Kalian memang pahlawan bagi para pecinta anime dan manga! Gue sebenarnya juga ingin merasakan bagaimana menjadi seorang translator sebuah film. Kira-kira bisa gak ya?

Baca Juga: Review Kuroko no Basket eps 20



Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.