#Mami Story

 

Seperti janji gue di postingan sebelumnya yang berjudul Strategi malam minggu kali ini, gue akan menceritakan kisah malam minggu nan elegant yang gue rasakan semalam. Oya.. kok judulnya #Mami story sih? Oke akan gue jelaskan apa itu #Mami Story. Jadi, #Mami Story itu sebenarnya kepanjangan dari Malam Minggu Story yang gue singkat menjadi #Mami Story.

Lanjut? Oke… akan gue lanjutkan.

Langit perlahan mulai gelap. Para jomblo dan sebangsanya mulai bersembunyi di kegelapan malam sambil meratapi nasibnya. “Kenapa aku jomblo?”, “Kenapa aku belum punya pacar?”. Termasuk gue. Tapi itu dulu, ya! Dulu banget. Sekarang udah gak lagi. Daripada meratapi nasib, mending gue melakukan hal yang bermanfaat.

Kedua orang tua gue beserta adik udah rapih banget. Karena malam ini mereka mau jalan-jalan menikmati malam minggu. Gue? Gue gak diajak. *sad Gue ditinggal sendirian di rumah. Di kesunyian malam. Bertemankan sang angin dan suara jangkrik. Sesekali terdengar suara motor yang lewat diiringi dengan gelak tawa pengendara motor dan orang yang diboncengnya. Satu yang menjadi pikiran gue, Kapan gue bisa kayak gitu juga?!

Gue udah membuat sebuah rancangan untuk strategi gue menghadapi musuh para jomblo yang bernama Malam MingguKalau gue gak membuat rancangan untuk malam minggu ini, dijamin malam minggu gue akan ngenes banget. Seperti malam minggu gue yang lalu-lalu.

“Malam minggu ini gue mau ngapain, ya?” gumam gue, sewaktu lagi di sekolah.

Gue pun terpikirkan sebuah ide. Ide yang cukup brilliant. “Itu dia!”

Karena kemarin di sekolah gue ada acara isra miraj, jadi kemarin itu gue pulang cepat. Selesai acara seluruh siswa diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Gue jadi bingung waktu ingin pulang. Mata gue mencari-cari di tengah keramaian. Yang gue cari waktu itu adalah temen yang biasa nebeng-in gue. Nebeng…, setiap pulang sekolah gue biasa nebeng dengan temen-temen gue yang membawa motor.

Alasan gue nebeng sebenarnya simple, hemat energi. Sejak kecil gue diajarkan untuk berhemat. Menurut gue tidak ada yang salah dalam hal ‘nebeng’ ini. Karena jarak rumah gue menuju sekolah tidak lah jauh, daripada ngeluarin motor, mending gue nebeng sama temen yang kebetulan satu arah.

Tapi bukan itu yang ingin gue ceritakan kali ini.

Karena setiap hari Sabtu gue selalu memiliki tema khusus, maka gue sengaja membuat postingan yang berhubungan dengan kejadian yang gue alami di hari sabtu. Salah satunya adalah postingan gue yang berikut ini. Recommend banget deh untuk di baca:

1. Sebuah Rencana dan Teman Malam Minggu

2. Strategi Malam Minggu

Tidak hanya hari Sabtu aja, hari Minggu juga.

Setelah selesai, gue langsung menulis ide-ide yang gue dapatkan di sekolah tadi ke dalam selembar kertas. “Yak! Ini dia kegiatan malam minggu elegant ala Reza Andrian!” kata gue, sambil senyum-senyum sendiri.

Saat adik dan kedua orang tua gue pergi jalan-jalan, gue langsung beraksi! Gue langsung meng-eksekusi daftar kegiatan yang sudah gue rencanakan tadi. Untuk sebuah malam minggu yang elegant. Ingat! Elegant tidak harus mahal!

Gue menyalakan Laptop, wifi, dan mengumpulkan kawanan gue yang setia menemani gue melewati malam minggu kelabu selama ini. Mereka adalah snack. Kalau baru putus kawan setia gue tissue. Karena kondisi gue lagi baik maka temen baik gue malam itu adalah snack.

Laptop nyala, jaringan wifi yang lagi bagus, dan snack, menjadi temen malam minggu gue. Tapi bukan itu malam minggu elegant yang gue maksud. Karena masih ada lagi yang belum gue ceritakan.

Udah terkoneksi ke jaringan internet, gue langsung login ke akun social media yang gue punya.

Gue membuka grup komunitas blogger di Facebook dan Twitter. Terlihat ada banyak sekali cerita yang cukup menarik. Gue pun mengklik satu persatu tautan yang langsung mengarahkan gue ke blog dari masing-masing pemilik akun yang memberikan link postingannya.

Jadi tema gue malam minggu kemarin itu adalah “Happy Blogwalking!”

Gue menemukan banyak sekali cerita yang menarik. Banyak yang bisa gue ambil dari cerita dari masing-masing blog. Seperti misalnya masih banyak Taman Nasional Indonesia nan indah yang tidak kalah indahnya dengan yang di luar sana. Lalu belajar untuk tidak males pergi ke kondangan orang-orang penting. Dan masih banyak lagi hal lain yang menarik dari masing-masing blog yang gue kunjungi semalam.

Malam minggu gue benar-benar happy. Persis seperti tema yang gue buat yaitu “Happy Blogwalking!”

Demikian kisah #Mami Story gue. Bagaimana dengan #Mami Story kalian? Bagi kalian yang blognya pengen di kunjungi balik, tinggalkan aja linknya di kolom komentar, ya. Nanti akan gue kunjungi balik kok :)

Bagi kalian yang blognya ingin gue taruh di laman Blogwalking gue, caranya gampang banget kok. Kalian tinggal taruh alamat/link gue di laman blog kalian. Lalu segera lakukan konfirmasi biar langsung gue taruh di laman khusus Blogwalking yang gue persembahkan khusus bagi mereka yang blognya sering gue kunjungi. :)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter the captcha *

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.