#Mami Story 3: Update Colongan

 

Kemarin, selama beberapa hari belakangan ini gue disibukkan dengan pembuatan film pendek untuk tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia. Syukur, tugas yang satu ini udah selesai dan DVD-nya sudah kami berikan ke guru Bahasa Indonesia. Setelah disibukkan dengan tugas pembuatan film pendek, gue pikir, gue bisa mengistirahatkan otak gue sejenak.

Tapi perkiraan gue salah. Gue baru teringat pada suatu hal yang cukup penting. Ya, masih ada suatu hal yang mesti gue kerjain dan gue selesaikan. Gue akan berhadapan kembali dengan sesuatu yang cukup menyibukkan diri gue sendiri.

Judul postingan ini gue beri nama Update Colongan 3. Karena memang gue melakukannya secara colongan. Untuk yang belum membaca update colongan 1 dan dua, bisa mengklik yang ada di bawah ini

Baca juga: Update Colongan 1

Baca juga: Update Colongan 2

 

Postingan ini sebenarnya ingin gue beri nama #Mami Story 3. Tapi gue merasa gak pas antara judul dengan kondisi gue saat ini. Maka gue memutuskan memberi judul postingan ini dengan nama Update Colongan 3!

Hal ini sudah diberitahukan sejak akhir Mei lalu. Tapi belum sempat gue kerjakan karena memang lagi sibuk-sibuknya. Sibuk mengupdate blog, sibuk ngurusin kucing, dan sibuk ngurusin rumah.

Gue dihadapkan pada dua pilihan. Nilai, atau mensukseskan project. Setelah menimbang keduanya, gue jelas memilih nilai dong. Karena nilai sangat penting bagi gue yang seorang pelajar ini. Sehingga project yang gue buat bersama temen, gue nomor dua kan dahulu.

Hari Jum’at kemarin adalah take terakhir untuk tugas kelompok mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sehabis take, gue langsung pulang ke rumah dan melanjutkan project yang gue buat bersama dengan temen-temen gue. Deadline untuk project ini batasnya sampai tanggal 10 Juni. Sekarang udah tanggal 7. Dan besok gue ada Ujian Kenaikan Kelas. Maka, malam minggu kemarin gue absent dulu dari kegiatan mengupdate blog.

Gue jadi gak bisa mengupdate blog ini dikarenakan ingin menyelesaikan project itu. Udah diburu deadline, men!

Deadline!
Deadline!

Apa sih sebenarnya Project yang gue dan temen-temen buat? Gini ya, kami itu berencana ingin membuat sebuah project buku. Nantinya apabila telah selesai, buku itu akan kami berikan pada seseorang yang sangat spesial di mata gue dan temen-temen. Oya, project ini kami beri nama “Cerita Angin”.

Apa sih sebenarnya Cerita Angin? Apa cerita tentang seseorang yang masuk angin? Apa cerita tentang seseorang yang sedang masuk angin lalu sembuh setelah meminum bunting tujuh masuk angin? Bukan! Tentu saja bukan!

Jadi apa sih sebenarnya “Cerita Angin”? Jadi, Cerita Angin itu adalah sebuah project buku yang isinya adalah sekumpulan dari cerita fiksi yang dibukukan. Bukan hanya itu saja, dibuku itu juga ada komik-komiknya lho! Maka gue sebagai orang yang sukanya nulis, wajib mengikuti project ini.

“APA YANG HARUS GUE TULIS?!!!” batin gue.

Karena udah lama banget gak nulis fanfiction, gue mendapat masalah saat ingin menulis cerita. Gue merasa kaku banget saat ingin menulis cerita fiksi. Apa karena gue udah lama gak melatih imajinasi sehingga ceritanya jadi agak kaku? Hmm, sampai saat ini gue masih belum menemukan jawaban dari permasalahan itu. Tapi mau gak mau gue harus tetep nulis.

Ini bukan kali pertamanya gue mengikuti project buku. Ini merupakan yang keempat kalinya bagi gue. Sebelumnya gue juga pernah ikut project buku yang dikerjakan bersama dengan temen-temen. Sudah jelas dong, buku itu dicetak sendiri. Bukan dicetak melalui penerbit-penerbit buku yang besar. Buku ini bukan untuk diperjual belikan, melainkan untuk orang yang sangat spesial bagi gue dan temen-temen.

Gue memang berniat ingin berhenti untuk ngidol. Apa sih ngidol? Ngidol merupakan semacam kegiatan atau aktivitas yang dimiliki fans. Disini, gue suka sama idol group yang bernama JKT48. Tapi sekarang gue udah berhenti dan ingin fokus menjadi seorang blogger.

Sebenarnya gue gak mau ikut project ini. Ya karena gue memang ingin berhenti dulu. Tapi atas desakan dari temen-temen, dan sebagai kakak yang baik bagi Anin JKT48, gue menerima ajakan dari temen-temen untuk mengerjakan project ini.

Dan terakhir, kayaknya gue bakal jarang update blog ini. Selain karena deadline project sudah semakin dekat, mulai besok sampai hari sabtu nanti gue ada UKK. Semoga gue masih diberikan waktu untuk bisa update colongan lagi. Dan kalau bisa melakukan keduanya sekaligus. Ngeblog, selesain project tapi UKK tetap lancar.

Ganbatte!!!



1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter the captcha *

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.