Kriteria… bicara soal kriteria, bagaimana sih kriteria mantan rumah yang baik menurut lo? Eiitss… tahan dulu sob. Izinkan gue memberitahu kriteria rumah menurut gue. Rumah yang baik adalah rumah yang membuat seseorang nyaman menempatinya. Nah, jadi udah tau kan di postingan kali ini gue mau ngomongin soal apa? Ya, gue mau ngomongin soal mantan *eh gak deng.

Kalo lo punya rumah, apa yang akan lo lakuin terhadap rumah lo itu supaya lo, keluarga, tamu, tetangga sekitar, mantan lo yang diem-diem masih main ke rumah ngobrol sama nyokap lo pas lo lagi gak ada di rumah merasa nyaman saat memasuki rumah lo? Hmm… kalo gue sih, jawabannya adalah merenovasi rumah tersebut. Merenovasinya supaya jadi terlihat elok, sedap di pandang dan yang terakhir adalah nyaman.

“Ngapain sih Za lo ngomongin soal rumah? Lo mau ngejual rumah lo?”

Enggak! Gue bukan mau ngejual rumah! Kalau rumah gue dijual, trus gue mau tinggal dimana? Di bawah kolong jembatan? Dipinggir jalan? Dirumah mantan yang bokapnya galak minta ampun itu? Gak! Gue gak mau!

“Lah, terus?”

Ya.. gue mau ngomongin soal rumah gue ini.

“Iya, rumah yang mana?”

Ini! Yang lagi lo kunjungin ini!

“Ohh.. blog?”

Iya!

“Yah, bilang dong daritadi.”

Iya, kan gue belum selesai ngejelasin! *lalu disiram sama kolak panas*

[divider]

Lo pasti bertanya-tanya, kok rumah sih? Ya, biar gue beritahu alasannya. Setiap rumah pasti memiliki cerita. Baik itu cerita horror, cerita galau (karena lo nangis setelah diputusin pacar), dan cerita soal kebahagiaan lo selama menempati rumah tersebut. Sama seperti blog ini. Blog ini udah gue anggep sebagai rumah ketiga gue setelah rumah tempat tinggal dan sekolah. Ya, ini adalah rumah ketiga bagi gue.

Supaya orang-orang gak ada kerjaan ini nyaman mengujungi rumah gue, maka terpikirkanlah sebuah ide untuk merenovasi rumah ini. Gue rasa lo yang pernah main ke rumah (blog) ini pasti langsung menyadari apa yang berubah dari blog gue ini. Tapi supaya gak repot ngeceknya, nih, biar gue kasih tau apa aja yang berubah dari blog gue ini.

Header Change
Pertama adalah header

Ya. Gue rasa saat lo mengunjungi blog gue ini, lo akan langsung sadar kalau ada yang berubah dari blog ini. Pertama adalah headernya. Iya, header. Header blog gue sekarang sudah gue ubah. Sebelumnya tampilan header gue adalah ini:

Screenshot from 2015-05-30 042754
Before

 

Gimana menurut kalian soal header baru gue? Semoga kalian suka dengan header baru gue ini. Dan gue mau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat desainer header blog gue ini yang telah meluangkan waktunya untuk membuat desain ini supaya blog gue jadi sedap di pandang, elok dan nyaman.

Masih ada lagi yang gue ubah sob. Masih ada lagi yang gue renovasi supaya blog gue ini nyaman untuk dikunjungi dan memiliki nilai tersendiri.

Yang kedua adalah icon. Icon rumah (blog) juga gue ganti lho. Ini dia icon gue yang baru.

Favicon Baru

Yang lama kemana Za? Yang lama masih ada kok. Tapi gak gue pake lagi karena udah ada yang baru :p

Masih ada lagi sob yang gue rubah! Yang terakhir gue ubah adalah tampilan pada footer blog ini. Ya, coba aja lihat Screenshoot dibawah ini.

Bawah

 

Nah, berubah kan bro? Iya, blog gue sekarang sudah berubah. Gimana pendapat kalian soal renovasi blog gue ini? Semoga kalian suka dan betah untuk main ke blog gue ya. Postingan ini gue buat untuk menuangkan kegembiraan gue setelah dibuatnya desain tersebut. Dan secara tak sadar lo udah membaca postingan gak jelas dan gak penting. Ngoahahahaha.

 

Oya, tolong berikan tanggapan kalian soal blog gue setelah direnovasi ini ya sob. Terima kasih.



6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter the captcha *

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.