Strategi Malam Minggu 2

 

Tak bisa di pungkirin bahwa malam minggu adalah malam yang cukup di benci para kaum jomblo. Termasuk gue. Ada yang bisa terima kenyataan, dan ada juga yang gak bisa menerima kenyataan. Gue? Gue sendiri termasuk  keduanya. Tapi ada yang perlu kalian ketahui, bahwa gue ini adalah jomblo yang sangat-sangat baik.

Kenapa gue termasuk jomblo baik? Karena di postingan ini gue akan memberikan sedikit tips menghadapi malam yang mengerikan ini. Yak. Di postingan ini juga, gue akan berbagi seputar strategi malam minggu ala gue sendiri.

Boleh ikutan gak Za? Tentu saja boleh. Karena kita adalah jomblo. Hidup jomblo!

1. Blogwalking.

Kalian blogger yang kesepian? Nah! Sekarang adalah saatnya kalian mencari teman sesama blogger! Siapa tau kalian bisa mendapatkan jodoh yang juga seorang blogger. Kan enak, tuh, bisa nemu pasangan yang sama-sama hobi ngeblog.

Dengan metode blogwalking ini, malam minggu kalian tidak akan suram. Kenapa? Karena kalian bisa mendapatkan teman, bertukar link, dan juga menambah jumlah visitor blog. Kan lumayan tuh, daripada malam mingguan sama cewek. Uang habis, bensin habis, uang jajan yang seharusnya di tabungi untuk masa depan yang lebih cerah habis demi seorang cewek.

Gue sendiri lebih memilih blogwalking. Daripada jalan sama cewek. Kenapa? Karena sekarang ngeblog adalah bagian dari dunia gue. Bagian dari hobi gue. Jadi tidak ada salahnya kan kalau gue menekuni hobi gue ini.

Tentunya gue masih normal. Salah satu alasan gue gak mau jalan sama cewek adalah karena gue masih mengharapkan uang dari orang tua. Kan sayang tuh kalau dihabisin buat cewek sementara kita rela gak jajan di sekolah demi dia. Tapi kembali lagi kepada prinsip masing-masing.

Baca juga: Strategi malam minggu

Kunjungi juga: Blogwalking

2. Main bareng temen.

Kalian tentunya memiliki teman yang sesama jomblo juga, kan? Gue yakin itu, pasti ada. Kecuali kalau lo main sama orang-orang yang memiliki wajah yang ganteng.

Dengan bermain bersama teman-teman, hubungan kalian akan jadi semakin dekat. Ya.. karena status jomblo tadi kalian akan saling menguatkan satu sama lain. Menurut gue bermain sama teman-teman merupakan hal yang sangat mengasyikan. Kenapa? Karena di situ gue bisa mendapatkan kesenangan.

Teman

Tapi gue sarankan pilih lah teman yang baik, yang tidak akan menjerumuskan lo ke lubang hitam yang pekat. Karena sekali lo terjerumus, susah untuk kembali seperti dulu lagi.

3. Having fun bersama keluarga.

Keluarga adalah satu-satunya tempat yang paling penting menurut gue. Sekali-kali lo harus having fun bersama keluarga. Tapi, jika ingin having fun, perlu memperhatikan kondisinya juga. Jika dirasa kondisinya tidak tepat, gue sarankan jangan. Karena kalau di paksakan juga, maka nanti akan jadi begini:

Contoh kasus:

Anak: Ma, kita belanja ke mall, yuk?

Nyokap: Diam dulu! Mama lagi banyak hutang.

Atau seperti ini:

Anak: Pa, kita jalan-jalan yuk?

Bokap: Tolong biarkan papa istirahat dulu. Papa lagi capek karena banyak kerjaan hari ini.

Anak: Oke.

Itu akibatnya jika ngajak having fun di saat yang tidak tepat. Sekali lagi, perhatikan kondisinya juga.

4. Mengerjakan apa yang menjadi hobi lo.

Nah, ini bagian yang paling gue demen. Kalau lagi malam minggu, gak ada temen, di tinggal sendirian di rumah, gak punya pacar juga, sebaiknya mengerjakan apa yang menjadi hobi lo. Setiap orang tentunya memiliki hobi masing-masing.

Ada begitu banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengerjakan apa yang menjadi hobi.

Misalnya saja hobi memasak. Karena hobi memasak, lo akan jadi pandai memasak. Masakan itu nantinya bisa lo jual ke orang-orang. Nah, nanti lo bisa mendapatkan uang dari hasil makanan yang lo masak. Dari hobi, menjadi pekerjaan. Dari hobi, bisa menghasilkan uang.

Tentunya kalian bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Kalian dapat kesenangan sendiri karena mengerjakan hobi, kalian juga mendapatkan uang dari hobi kalian sendiri. Enak bukan?

Gue sendiri hobinya menulis dan ngeblog. Meski tulisan gue belum sekeren penulis terkenal seperti Bang Radit, Bang Bena, Bang Alit, tapi suatu saat gue pasti akan bisa seperti mereka. Percayalah!

Pisau yang terus menerus di asah akan menjadi sangat tajam. Begitu juga dengan hobi. Karena di sini gue hobi nulis, gue akan terus dan terus mengerjakan hobi gue. Semakin sering gue mengasah kemampuan menulis gue itu, maka tulisan gue akan terus berkembang menjadi lebih baik lagi. Mungkin nantinya gue bisa seperti mereka-mereka. Tapi, untuk saat ini gue rasa belum karena gue belum melalui proses yang panjang seperti mereka.

menulis blog
Itu lah sebabnya gue terus mengupdate blog gue setiap harinya.

Untung gue hidup  di zaman yang serba canggih. Kalau dulu mungkin hobi menulis cuman bisa di salurkan melalui buku diary. Tapi kalau sekarang kan udah ada blog. Gue jadi bisa menyalurkan apa yang menjadi hobi gue itu.

Orang-orang di seluruh Indonesia mau pun dari berbagai belahan dunia jadi bisa membaca dan menilai tulisan gue. Berbeda dengan menulis di buku diary. Kalau di buku diary, orang-orang akan kesulitan menilai tulisan gue. Kenapa? Karena tulisan tangan gue jelek! *sedih

5. Tidur

Ini adalah langkah terakhir yang bisa kalian pilih.

Baca juga: #Mami Story

Yak. Sekian strategi malam minggu ala gue. Untuk kisah malam minggu akan gue lanjutkan di postingan berikutnya. Ya.. mungkin baru bisa di publikasikan besok. Oya, kenapa di namakan strategi malam minggu? Kalau ditanya kenapa, maka jawabannya adalah: Gue lebih suka menyebutnya strategi. Terdengar lebih keren gitu, daripada tips. Gue juga hobi sama game perang, makanya gue namakan strategi malam minggu.

Sampai jumpa di strategi malam minggu selanjutnya!



10 COMMENTS

  1. “Salah satu alasan gue gak mau jalan sama cewek adalah karena gue masih mengharapkan uang dari orang tua”… suka banget dengan kalimat yang ini.. rasanya tersentil juga, tapi mudah2n semakin banyak anak2 indonesia yang seperti ente bro…

  2. Saking ngenesnya jadi jomblo gue baru inget malam ini adalah malam minggu! Haha baru tau setelah baca ppstinga lo ini.
    Tapi khusus malam minggu ini gue bakal di rumah aja, menikmati sisa-sisa waktu gue di rumah di kampung. Karena besok udah harus cus merantau lagi. :(

  3. Kalau strategi malam minggu gue adalah bersihin dan rapiin kamar, terus nonton drama di laptop atau chat ngakak ngikik sama teman teman di group WA sampe ngantuk. Atau gue curhat sama Mama via BBM. Maklumlah jauh dari keluarga.

  4. Strategi malam minggu gue : rapiin kamar, nonton drama korea, blogwalking, atau curhat sama Mama. Semoga dengan dekat sama ortu, dekat juga jodohnya. *aamiin laahhh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter the captcha *

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.