Tips Ngabuburit Seru!

 

Hello gays~ Eh, bentar-bentar. Kok rasanya ada yang aneh ya? Hmm… apa nya ya yang aneh? Oh… gays! Iya iya… gue salah. Tapi memang gays kan? Oh… yaya, guys yang bener. Tapi bisa jadi juga yang lagi baca tulisan ini memang beneran gays. Hahaha, bercanda sob. Jangan ambil hati lah :(

Udah bercandanya? Oke, saatnya gue serius.

Saat sedang berpuasa, ada begitu banyak sekali orang-orang merasakan yang namanya haus, penat, laper dan yang paling parahnya lagi adalah baper. Dan semacamnya yang tak mungkin gue tulis satu persatu di sini.

Nah, untuk terhindar dari mereka semua, gue ada sedikit tips maupun kiat-kiat supaya kalian terhindar dari mereka semua. Mereka siapa sih Za? Mantan lo! Hahaha, enggak deng. Bisa ulangin lagi pertanyaannya?

“Mereka siapa sih Za?”

Oke, mereka yang gue maksud disini adalah gejala-gejala yang selalu timbul saat lo sedang berpuasa. Seperti yang sudah gue sebutkan di atas. Haus, penat, laper dan baper. Ayolah sob, bangkit! Jangan baper terus! Mari bangkit dari keterpurukan!

Baca Juga: Hal-hal Yang Gak Boleh Dilakuin Saat Puasa

 

Selama menunggu adzan maghrib, hal apa sih yang biasanya lo lakuin? Duduk di depan televisi sambil nontonin iklan sirup? Main hp? Atau…. stalking akun sosial mediannya mantan? Ayolah sob… masih zaman ya stalking mantan? Hiiih. Kalau gue sih gak suka stalking. Ngapain stalking, mending gue tiduran di kamar sambil mandangin foto seorang cewek yang kini telah menjadi milik orang lain. Ya sama aja bego!

Daripada ngelakuin semua yang ada di atas, gue saranin lo pergi keluar, trus cari temen ngabuburit! Sembari menunggu adzan maghrib. Kan kasihan, kalo lo cuman tiduran di kamar sambil stalking mantan, atau nonton televisi yang di penuhi oleh iklan sirup. Bukannya kuat, lo bakal jadi lembek sob :( Nontonin iklan sirup, bawaannya haus dan ingin segera berbuka. Stalking mantan, tau sendirilah akibatnya.

Maka dari itu, gue saranin lo ngabuburit deh! Ada begitu banyak kegiatan seru lho sob! Dengan ngabuburit, gue yakin deh, lo bakal tahan sama laper dan haus. Karena pikiran lo bakal teralihkan sama suatu kegiatan yang mengasyikan. Boleh percaya boleh enggak, buktinya, banyak orang yang rame ngabuburit di luar sana!

Dan maka dari itu, izinkan gue untuk berbagi sedikit tips kegiatan ngabuburit yang seru. Berikut adalah tips maupun kiat-kiat yang bisa lo gunakan agar terhindar dari gejala yang selalu timbul saat berpuasa.

Tips Ngabuburit Seru

Buka Bareng Temen maupun Keluarga

Buka bareng temen itu asyik sob. Sambil menunggu waktu berbuka, mau ada makanan di depan lo, mau ada mantan di depan lo, pikiran lo gak bakal teralihkan ke makanan mau pun mantan yang ada di depan lo sob. Pikiran lo akan tetep fokus sama temen-temen lo itu. Biasanya sih, sambil menunggu waktu berbuka tiba, kalo udah ngumpul bareng temen, biasanya selalu penuh oleh canda dan tawa. Pas nengok jam, tiba-tiba waktu berbuka udah kelewat gara-gara ngobrolnya terlalu asyik.

Buka puasa sama keluarga

Begitu juga dengan keluarga. Sambil membantu ibu menyiapi menu buka puasa, tak sadar waktu sudah hampir berbuka puasa.

Berburu Kuliner

Nah, berburu kuliner itu asyik sob. Pergi keluar gitu kan, ngelihat berbagai macam warna-warni dari minuman dan makanan yang ada. Trus secara tak sadar karena begitu asyik berburu kuliner untuk menu berbuka puasa, tiba-tiba udah adzan aja. Gue sering ngalamin yang satu ini.

Kuliner

Nambah Uang Saku

Bikin ngabuburit lo jadi lebih asyik sob! Kalian yang ingin mencoba usaha, tak ada salahnya melakukan kegiatan yang satu ini. Seperti misalnya menjual menu berbuka puasa seperti cendol, es buah, dan kolak. Ajak temen-temen lo juga sob! Dengan begitu, selain mendapat serunya, uang saku lo bakal bertambah karena menjual menu berbuka puasa barusan. Tapi ingat ya sob, harus jujur jualannya. Nyari untung boleh, tapi jangan bertindak curang seperti mencampur bahan-bahan berbahaya pada barangan dagangan lo. Berjualan lah dengan jujur.

Baca juga: Hal-hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Puasa

 

Bersih-bersih Rumah

Daripada gak ada kerjaan kan ya, mending lo bersih-bersih rumah deh. Kebersihan adalah sebagian dari iman lho sob! Jadi, dengan bersih-bersih rumah, lo bakal merasa nyaman menempati rumah tersebut. Rumah yang nyaman adalah rumah idaman semua orang. Siapa yang senang bila rumah bersih? Tentunya diri lo sendiri sob! Tapi inget juga sob, jangan rumah aja yang bersih. Diri lo juga harus ikutan bersih, hehehehe.

Bersih-bersih_medium_zps8fd99822

Baca-baca Buku

Lagi asyik baca-baca buku tentang comedy, trus tiba-tiba ada yang ngetuk pintu kamar. “Bang, waktunya buka!” Nah, secara tidak sadar saat lo sedang membaca buku, waktu berlalu dengan begitu cepatnya sob. Sehingga lo gak merasa laper maupun haus. Justru, lo mendapatkan kesenangan karena buku yang lo baca barusan adalah buku comedy.

Nah, sekian tips ngabuburit seru dari gue. Bila ada tips lain atau ada yang ingin ditambahkan, silahkan beri komentar pada kolom komentar yang ada di bawah. Tips ini terbukti ampuh kok supaya kegiatan di bulan ramadhan menjadi seru. Oya, jangan lupa untuk share tips ini ke temen-temen lo juga! Jadi, lo dan temen-temen bisa saling diuntungkan setelah membaca tips ini. Mari sebarkan kebaikan di bulan ramadhan ini :)



13 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Setelah mampir jangan lupa tinggalin komentar, ya!\o/ Semoga harimu menyenangkan \o/

*komentar baru akan muncul apabila sudah di Approve terlebih dahulu oleh admin.